TNI-AU buka fasilitas umum komersial

id tni au,buka fasilitas umum komersial

TNI-AU buka fasilitas umum komersial

TNI-AU buka fasilitas umum komersial di Palembang, Rabu (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - TNI Angkatan Udara Palembang, Sumatera Selatan mulai membuka fasilitas umum komersial bagi masyarakat setempat yang dinamai "Kampoeng Dirgantara".
    
Kampung Dirgantara tersebut memiliki  konsep  berupa gabungan fasilitas umum dan rekreasi bagi masyarakat setempat, kata Pangkoopsau I Marsda TNI M. Syaugi datang meresmikan Graha Bima Sakti yang merupakan salah satu fasilitas "Kampoeng Dirgantara" di Palembang, Rabu.

Dijelaskan Syaugi, fasilitas tersebut merupakan upaya memenuhi kebutuhan  TNI Angkatan Udara dan masyarakat setempat.

"Masyarakat Palembang tentunya bisa memanfaatkan dan mempergunakan fasilitas ini," ujar dia.

Dikatakannya, keterbatasan anggaran TNI AU sendiri membuka kerja sama dengan sejumlah investor lokal untuk membangun fasilitas yang layak dan nyaman.

Fasilitas tersebut antara lain gedung serbaguna Graha Bima Sakti yang hari ini diresmikan dan Lapangan Futsal Bima sudah bisa dipergunakan masyarakat.

Sementara, untuk graha sendiri dikhususkan untuk memenuhi kebutuhan TNI AU dan juga masyarakat akan gedung serbaguna bagi acara-acara resmi.

"Gedung ini berkapasitas lebih dari 1.000 orang dengan fasilitas yang sangat baik dan memadai," kata dia.

Fasilitas pendukung lainnya lahan parkiran gedung sendiri disediakan untuk dapat menampung ratusan unit mobil dan ribuan kendaraan bermotor.

"Pada awal peresmian ini kami membuka harga promosi bagi masyarakat yang berminat menyewa gedung untuk digunakan mengadakan acara seperti resepsi pernikahan," ujarnya.

Setelah peresmian gedung tersebut, ke depan di Kampoeng Dirgantara akan dibangun Food festival dan open stage untuk berbagai gelaran, katanya.