KPU Sumsel mulai rekap suara Pemilu 2014

id kpu, kpu sumsel mulai rekap suara

KPU Sumsel mulai rekap suara Pemilu 2014

KPU Sumsel Ahmad Naafi (Foto Antarasumsel.com/14/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan mulai melakukan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara calon anggota DPR, DPD dan DPRD provinsi di tingkat KPU Sumsel pada, Selasa ini.

"Pada Selasa, kita mulai melakukan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara," kata Komisioner Divisi Sosialisasi KPU Sumsel Ahmad Naafi usai pembukaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara calon anggota DPR, DPD dan DPRD provinsi di Palembang, Selasa.

Menurut dia, rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara itu akan dimulai dari KPU kabupaten/kota yang pertama kali sudah menyampaikan ke KPU Sumsel.

Sebanyak 10 KPU kabupaten dan kota di Sumatera Selatan sudah menyampaikan kotak suara hasil rekapitulasi suara ke KPU Sumsel.

Menurut dia, 10 KPU kabupaten dan kota yang telah menyampaikan kotak suara hasil rekapitulasi suara ke KPU Sumsel itu yakni KPU Ogan Ilir (OI), Prabumulih, Pagaralam, Lubuklinggau dan Ogan Komering Ilir (OKI).

Kemudian Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), OKU Selatan, Muaraenim dan KPU Musibanyuasin, katanya.

Ia mengatakan, tiga KPU kabupaten dan kota lagi yang sudah selesai dan sedang dalam perjalanan ke KPU Sumsel yakni Empatlawang, Lahat dan KPU Musirawas.

Sementara lanjutnya, yang masih melakukan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara yakni KPU Banyuasin dan KPU Kota Palembang.

"Hingga pukul 14.00 WIB hari Selasa, sudah dua KPU kabupaten membacakan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di KPU Sumsel," katanya.

Berdasarkan pantauan di KPU Kota Palembang pada hari Selasa ini hingga pukul 15.00 WIB masih melakukan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara.