Diknas OKU gelar lomba pengawas sekolah berprestasi

id diknas, gelar lomba pengawas berprestasi

Diknas OKU gelar lomba pengawas sekolah berprestasi

Diknas OKU gelar lomba pengawas sekolah berprestasi di Baturaja, Senin (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menggelar lomba pemilihan pengawas sekolah berprestasi bagi seluruh tenaga pengajar di wilayah itu.

Kepala Dinas Penididikan Nasioanal (Diknas) Ogan Komering Ulu (OKU), Mahyudin Helmi melalui Koordinator Pengawas, Ikardani di Baturaja, Senin, mengatakan bahwa perlombaan pemilihan pengawas berprestasi tersebut guna meningkatkan motivasi di kalangan pengawasan sekolah agar terus belajar dan bekerja secara cerdas.

Selain itu, juga untuk mendorong inovasi dan kreativitas menumbuhkan rasa kebanggaan di kalangan pengawas sekolah terhadap profesinya.

Dikemukakannya, dalam pemilihan tersebut diikuti sebanyak 17 orang tenaga pengawas dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK se Kabupaten OKU.

Acara tersebut bertema "Menjadi pengawas sekolah yang profesional dan bermanfaat siap menyukseskan pelaksanaan kurikulum 2013 dalam menyiapkan generasi emas 2045".

"Acara ini akan berlangsung, 21-22 April 2014, dan pelaksanaanya berdasarkan buku pedoman petunjuk teknis Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menegah Kementerian dan Kebudayaan Nasional tahun 2014," jelasnya.

Dikatakannya, jumlah pengawas pendidikan Kabupaten OKU sebanyak 112 orang dengan rincian pengawas TK/SD 48 orang , pengawas SMP, SMA dan SMK 54 orang.

"Sesuai kuota yang diperbolehkan hanya 17 orang pengawas yang ikut acara tersebut," katanya.

Dijelaskannya, pemenang lomba pengawas ini sendiri akan mewakili OKU di tingkat provinsi yang diselenggarakan pada pertengahan Mei mendatang.

Selain itu, untuk pemenang satu masing masing akan mendapatkan penghargaan melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci secara gratis.

"Penghargaan tersebut akan diberikan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional nanti, juga masing-masing pemenang akan mewakili Kabupaten OKU di tingkat selanjutnya," jelasnya.