Dua siswa OKU ikut ujian nasional susulan

id un, un susulan

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyatakan hanya dua orang siswa dari 3.705 pelajar SMA, MA serta 1.175 SMK negeri maupun swasta di wilayah itu akan mengikuti Ujian Nasional (UN) susulan.

"Siswa yang akan ujian susulan pada 22 - 24 Aparil itu karena tidak bisa mengikuti ujian nasional (UN) beberapa waktu lalu disebabkan sakit," kata Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Ogan Komering Ulu (OKU), Mahyudin Helmi melalui Kasi Kurikulum, Bimo Santoso di Baturaja, Senin.

Dikatakannya, kedua siswa tersebut masing-masing dari SMA Muhamadiyah Baturaja dan Madrasah Aliyah (MA) Lukmanul Hakim Batumarta yang tidak bisa mengikuti pelaksanaan UN beberapa waktu lalu karena sakit.

"Kalau namanya saya lupa yang jelas mereka dari SMA Muhamadiyah Baturaja dan MA Lukmanul Hakim Batumarta," katanya.

Mengenai, ujian susulan akan diawasi pihak sekolah masing-masing ketika siswa saat mengerjakan soal.

Hasil ujian nanti, kata dia, setelah teknisnya selesai dikerjakan, lembar jawaban akan diantar oleh pengawas ke Diknas setempat untuk diteruskan ke tingkat provinsi.

Menurut dia, meskipun ujian susulan namun soal tidak akan bocor walau tidak ada penjagaan dari pihak kepolisian saat UN.

Sementara, mengenai hasil UN 2014 akan diumumkan serentak seluruh Indonesia pada 20 Mei mendatang.

"Alhamdulillah pelaksanaan UN di wilayah OKU beberapa waktu lalu berjalan aman dan lancar sesuai harapan," ujarnya.