Empat kabupaten sampaikan hasil rekap suara ke KPU Sumsel

id kpu, empat kpu sampaikan rekap suara ke kpu provinsi

Empat kabupaten sampaikan hasil rekap suara ke KPU Sumsel

KPU Sumsel Ahmad Naafi (Foto Antarasumsel.com/14/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sebanyak empat Komisi Pemilihan Umum kabupaten dan kota di Sumatera Selatan sudah menyampaikan kotak suara hasil rekapitulasi suara ke KPU provinsi setempat.

"Daerah yang sudah menyampaikan pada hari Minggu (20/4) tiga KPU dan pada hari ini ada dari KPU Lubuklinggau diterima pukul 18.00 WIB," kata Komisioner Divisi Sosialisasi KPU Sumsel Ahmad Naafi di Palembang, Senin.

Menurut dia, tiga KPU yang sudah menyampaikan pada hari Minggu yakni KPU Prabumulih, Pagaralam dan KPU Ogan Ilir.

Sedangkan pada Senin pukul 18.00 WIB dari KPU Kota Lubuklinggau, katanya.

Ia mengatakan, sementara yang sedang dalam perjalanan ke KPU Sumsel yakni Muaraenim, Ogan Komering Ilir dan KPU Kabupaten Lahat.

Untuk rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara anggota DPR, DPD, DPRD provinsi di tingkat KPU Sumsel akan dimulai pada Selasa (22/4).

"Kita mulai rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara itu dari KPU kabupaten/kota yang pertama kali sudah menyampaikan ke KPU Sumsel," ujarnya.

Ia menyatakan, rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat KPU Sumsel hanya untuk DPR, DPD, DPRD provinsi saja.

Sesuai dengan jadwal untuk rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat KPU Sumsel itu dimulai pada 22 April 2014.

Berdasarkan pantauan KPU Kota Palembang sampai sekarang ini masih melakukan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara.

"Kita targetkan, rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat KPU Palembang selesai Selasa (22/4)," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang, Abdul Karim Nasution.