Pemprov akan bangun rumah murah di Jakabaring

id rumah murah, pemprov akan bangun rumah murah

Pemprov akan bangun rumah murah di Jakabaring

Pembangunan rumah murah (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kembali akan membangun 373 unit rumah murah di kawasan Jakabaring Palembang untuk para Pegawai Negeri Sipil di daerah itu.

Asisten Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel Ahmad Najib usai rapat bersama kepada wartawan di Palembang, Senin mengatakan pihaknya akan melanjutkan kembali pembangunan rumah murah tersebut.

Untuk tahun 2014 ini akan dibangun 373 unit dimana lahannya akan ditimbun akhir Juli mendatang, dan sebelumnya telah dibangun 417 unit rumah sebagian besar sudah dihuni, katanya.

Pembangunan rumah murah tipe 36 itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama bagi mereka belum memiliki tempat tinggal.

Sementara untuk pembangunan rumah murah di kawasan Musi II akan dievaluasi ulang dan pembangunannya akan dilanjutkan kembali.

Tahun ini akan dibangun kembali tetapi pihaknya masih mengevaluasi karena keberadaannya ada yang rusak, katanya.

Sementara Ketua tim evaluasi Richard Cahyadi mengatakan untuk rumah di kawasan Musi II atau Keramasan Palembang sekarang ini ada 25 unit sementara lainnya dalam kondisi rusak.

Jadi pembangunannya akan dilanjutkan kembali terutama untuk memenuhi kebutuhan masyarakat berpenghasilan rendah.

Untuk di kawasan Musi II Palembang tetap tipe 21 dan pembangunannya akan dilanjutkan karena pihak pengembang dan perbankan sudah menyetujui.