Milo School Competition cari "Taufik Hidayat Cilik"

id bulu tangkis, kompetisi cari bibit atlet usia muda

Milo School Competition cari "Taufik Hidayat Cilik"

Milo School Competition cari bibit atlet bulu tangkis usia muda (Foto Antarasumsel.com/14/Feni Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ajang pencarian bakat Bulu Tangkis Nasional Milo School Competition mencari "Taufik Hidayat Cilik" lewat kompetisi beregu antar sekolah yang berlangsung di Palembang, 21 - 26 April 2014.
    
Sang Taufik Hidayat cilik tersebut akan terseleksi dari 600 orang peserta  dari atlet murid Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang menjadi peserta pada kompetisi tahunan ini, kata
    
Ketua PBSI Sumatera Selatan Apriadi di Palembang, Senin.
    
Menurut Apriadi, kompetisi ini diselenggarakan ternyata peminatnya sangat antusias baik berasal dari pelajar tingkat SD maupun SMP.

Dijelaskannya, kompetisi ini akan lebih jauh mengenalkan teknik kepada bibit muda terutama yang berusia sangat dini.

"Lewat ajang ini kita mencari bibit mulai umur 10 tahun mudah-mudahan dapat menemukan yang dapat berkiprah di Internasional seperti halnya yang pernah sukses dialami Taufik Hidayat," katanya.

Dia mengatakan, bila saat ini sangat minim pelatih, meski sudah menghasilkan satu pebulutangkis kelas dunia Muhammad Ahsan yang berhasil menjuarai All England di nomor ganda putra bersama Hendra Setiawan.

Peserta yang terpilih pada kompetisi tersebut akan menjalani pertandingan eksklusif melawan mantan juara dunia Taufik Hidayat pada akhir kompetisi.

Menurutdia, pada Sabtu (26/4) Taufik pun akan mememberi pembekalan di Giant Kenten dan menyapa para pebulutangkis cilik di final kompetisi hari yang sama.