Polres tinjau lokasi kebakaran rumah warga

id kebakaran, kebakaran rumah di musirawas

Polres tinjau lokasi kebakaran rumah warga

Ilustrasi - Kebakaran (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Musirawas (ANTARA Sumsel) - Polres Musirawas, Sumatera Selatan meninjau lokasi kebakaran rumah warga Desa Tabarenah setempat, untuk memastikan kemungkinan ada tidaknya indikasi akibat gangguan keamanan.

Kebakaran rumah milik Ahmat Yani itu terjadi pada Sabtu dinihari sekitar Pukul 04.00 WIB diduga kuat akibat kelalaian keluarga kurang waspada karena menggunakan bahan bakar kayu, namun dari peristiwa itu tidak ada korban jiwa, kata Kapolres Musirawas AKBP Chaidir, Sabtu (19/4).

Kronologis kejadian itu berawal dari anak korban memasak nasi menggunakan bahan bakar kayu, selesai masak api kayu bakar itu tidak dimatikan, sehingga api itu merambat ke dinding papan dapur dan terjadilah kebakaran.

Akibat kebakaran itu korban mengalami kerugian sekitar Rp60 juta karena ikut terbakar sebuah sepeda motor dan perabot rumah lainnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat daerah itu agar lebih waspada dalam menggunakan bahan kayu bakar karena apinya tidak serta merta padam, apalagi jenis kayunya kualitas baik.

"Awalnya saya mengira kebakaran itu akibat tindak kriminal yang marak di pedesaan, apa lagi harga hasil perkebunan lagi anjlok dan masyarakat banyak kebutuhan," ujarnya.

Humas Pemkab Musirawas Edi Zainuri mengatakan kebakaran rumah itu sudah mendapat perhatian dari pemerintah daerah dan akan diberikan bantuan untuk meringankan beban korban.

Namun jumlah bantuan tersebut belum diketahui besarnya, yang jelas ada perhatian dari pemerintah daerah, setelah mendapat laporan dari kepala desa dan pihak kepolisian, ujarnya.