Distribusi raskin di Musirawas dan Lubuklinggau lancar

id raskin, distribusi raskin, raskin lancar, beras miskin

Distribusi raskin di Musirawas dan Lubuklinggau lancar

Ilustrasi - Stok beras untuk keluarga miskin (FOTO ANTARA)

...Untuk Kabupaten Musirawas sudah disalurkan mencapai 72 persen dan Kota Lubuklinggau sekitar 67 persen...
Musirawas (ANTARA Sumsel) - Distribusi beras bagi warga miskin di Kabupaten Musirawas dan Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, cukup lancar dan tidak terganggu pada masa pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif 2014.

Untuk Kabupaten Musirawas sudah disalurkan mencapai 72 persen dan Kota Lubuklinggau sekitar 67 persen, kata Kepala Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Bulog Musirawas M Ludi, Minggu.

Ia menjelaskan target pendistribusian beras bagi warga miskin (Raskin) untuk dua daerah itu hingga Mei 2014 tercatat 1.059 ton, sedangkan pasokan dari Bulog Sumsel akan masuk 1.000 ton.

"Distribusi raskin ke dua daerah itu mudah-mudahan hingga akhir April 2014 tercapai 100 persen, meskipun harga karet rakyat saat ini anjlok mencapai Rp6.000 per kilogramnya," kata Ludi.

Untuk penebusan raskin di tingkat desa/kelurahan dan kecamatan sampai saat ini cukup lancar karena masyarakat masih terbantu oleh penjualan buah kelapa sawit.

"Beras yang kami salurkan seluruhnya berkualitas baik karena dibeli dari hasil panen petani pada musim tanam 2014, bukan dipasok dari Lampung," ujarnya.

Salah seorang warga mengharapkan agar beras dari Bulog yang dijatahkan untuk warga miskin kualitasnya tidak mengecewakan seperti pernah diterima sebelumnya.

"Kalau berasnya bagus tidak perlu ada lauk ikan segar, tapi cukup ikan asin dan sambel saja sudah cukup, sebaliknya bila berasnya busuk sangat memprihatinkan," katanya.