Bus kota Palembang terbalik akibat tabrakan beruntun

id bus terbalik, tabrakan bus beruntun

Bus kota Palembang terbalik akibat tabrakan beruntun

Bus kota terguling akibat tabrakan beruntun di Jalan Kol H Berlian Palembang, Sabtu (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sebuah bus kota jurusan KM 12-Plaju terbalik akibat tabrakan beruntun di Jalan Kolonel H Burlian Palembang,Sabtu, namun tidak ada korban jiwa.
    
Bus kota tersebut terguling di tengah jalan di seberang  Kantor United Tractor Jalan Kolonel H Burlian, sehingga arus lalu lintas kendaraan di kawasan itu menjadi terganggu.
    
Pantauan Antara di lokasi kejadian, posisi bus yang terguling melintang sehingga mengakibatkan jalan terpaksa ditutup sementara dan macet arus kendaraan hingga simpang Bandara.
    
Tabrakan beruntun itu terjadi antara Bus kota bernomer polisi BG 7552 RH, Xenia bernomer polisi BG 1095 JB, dan Truk Tronton bermuatan karet BE 9848 GJ.
    
Beruntung dari tabrakan beruntun itu tidak menimbulkan korban jiwa, hanya beberapa korban luka.

Kernet Bus kota naas tersebut Fikri, mengaku kejadian tersebut sangat cepat dan sulit untuk dijelaskan kronologis sebenarnya.

"Yang saya tahu tiba-tiba ada guncangan dari belakang lalu tiba-tiba bus perlahan miring dan terbalik," ungkap pria yang menderita luka-luka saat kejadian ini.

Penumpang bus, Kristia dan Marsiah mengaku juga sangat kaget dan pasrah saat kejadian.

"Kami kaget dan mengikuti penumpang lain agar bisa keluar dari bus saat posisinya sudah miring",ujar Kristia mahasiswi UMP yang berniat berangkat ke kampus untuk bimbingan.

Sementara Marsiah yang ingin berangkat ke pasar terpaksa mengurungkan niatnya karena masih lemas usai kejadian.

Terbaliknya Bus kebetulan hanya membawa enam orang penumpang itu menurut Topan, salah satu yang menyaksikan kejadian berawal dari truk tronton  menyerempet mobil Xenia.

"Setelah menyerempet xenia, truk itu menabtak bus kota yang di depannya hingga keduanya sama-sama oleng," ujarnya.

Mobil Xenia yang terserempet diawal menyeruduk pohon di pinggiran jalan di sekitar deretan warung, sementara truk tronton terbenam di parit jalan, dan bus kota oleng dan terbalik di tengah jalan.

Pemilik kendaraan Xenia diketahui dibawa oleh keluarga ke rumah sakit terdekat, karena mengalami luka-luka ringan.

Sementara korban luka lainnya disarankan ke rumah sakit, sebagian memilih pulang.

Bus terbalik yang mengganggu lalu lintas kendaraan itu kemudian dipindahkan oleh petugas polisi bersama warga sekitar dengan menggunakan truk pengangkut bata dan truk molen.

Pada pukul 13.00 WIB bus diseret dari badan jalan. Sementara truk karet yang masih terjebak di parit masih menunggu pemilik kendaraan untuk diangkut ke luar parit.