Rumah kontrakan di Baturaja dibobol maling

id polres, polres oku

Rumah kontrakan di Baturaja dibobol maling

Kapolres OKU AKBP Mulyadi SIk MH (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Rumah kontrakan tiga pintu di kawasan STM Badarudin Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Rabu dibobol maling di siang bolong saat ditinggal penghuninya.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Mulyadi di dampingi Kanit Pidum, Iptu Yuliko di Baturaja, Rabu mengatakan bahwa tindak kejahatan tersebut terjadi pukul 10.00 WIB.

"Korban kejahatan adalah Jaim (40) warga Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur," katanya.

Dikatakannya, modus pelaku saat beraksi dengan mengetuk rumah korban untuk memastikan apakah target rumah dalam keadaan kosong atau tidak.

"Kalau tidak ada yang menyahut dari dalam, maka mulailah pelaku masuk dengan cara mendongkel pintu belakang rumah korban," jelasnya.

Atas kejadian tersebut, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (BM) OKU tersebut mengalami kerugian puluhan juta rupiah karena emas seberat 15 suku (satu suku=6,7 gram), satu unit telepon genggam (hp) merek Black Berry serta uang tunai Rp8,5 juta digasak pelaku.

Sementara, Kanit Pidum Iptu Yuliko menambahkan bahwa palaku merupakan pemain tunggal dan diduga orang sama dengan tersangka yang beraksi di bedeng Lorong Yusuf beberapa waktu lalu.

Sebab, modus operandi yang dilakukan pelaku sama, yakni dengan cara mendongkel pintu menggunakan linggis kecil untuk masuk ke dalam rumah.

"Sekarang sedang dalam menyelidikan dan pelakunya diharapkan cepat kita ringkus," katanya.