Rumah Tahfidz luncurkan buku cara menghafal Quran

id rumah tahfidz, luncurkan buku, buku cara menghafal al quran

Rumah Tahfidz luncurkan buku cara menghafal Quran

Buku 8 cara asyik menghafal Al Quran diluncurkan Ketua Forum Rumah Tahfidz Sumatera Selatan Masagus Fauzan Yayan. (Foto Antarasumsel.com/14/Yudi Abdullah)

...Alhamdulillah pada pertengahan April 2014, saya bisa menyelesaikan pencetakan dan meluncurkan buku ke enam dengan judul 8 Cara Asyik Menghafal Al-Qur`an...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Lembaga Pendidikan Agama Islam dan Penghafal Al Quran atau dikenal dengan Rumah Tahfidz di Palembang, Sumatera Selatan, meluncurkan buku cara menghafal Al Quran dengan cepat dan mengasyikkan.

"Alhamdulillah pada pertengahan April 2014, saya bisa menyelesaikan pencetakan dan meluncurkan buku ke enam dengan judul 8 Cara Asyik Menghafal Al-Qur`an," kata penulis buku yang juga Ketua Forum Rumah Tahfidz Sumatera Selatan Masagus Fauzan Yayan di Palembang, Rabu.

Menurut dia, buku tersebut sangat bagus dimiliki umat Muslim karena berisi panduan mudah dan menyenangkan dalam menghafal kitab suci itu.

Buku Spektakuler terobosan baru dalam dunia menghafal itu, sekarang ini sudah dapat dibeli di 99 Rumah Tahfidz yang tersebra di Sumatera Selatan atau dapat mememsannya melalui telepon (call center) di nomor 0853 3065 7810 dengan harga Rp50.000 per eksemplar, katanya.

Dia menjelaskan, buku tersebut disiapkan untuk menjadi buku panduan santri Rumah Tahfidz yang terus mengalami perkembangan dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang menginginkan panduan cara menghafal Al Quran yang praktis, mudah, dan mengasyikkan.

Dengan adanya buku panduan itu diharapkan dapat lebih meningkatkan minat masyarakat Muslim di Sumsel dan daerah lainnya untuk mendalami isi kitab suci dan mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari, ujarnya.

Selain itu diharapkan juga dapat meningkatkan jumlah santri yang belajar di Rumah Tahfidz dan mengembangkan lembaga pendidikan agama Islam dan penghafal Al Quran tersebut.

Jumlah Rumah Tahfidz di provinsi yang memiliki 15 kabupaten dan kota ini, dalam dua tahun terakhir berkembang pesat.

"Rumah Tahfidz yang dirintis Ustadz Haji Yusuf Mansur itu akhir-akhir ini berkembang pesat, pada 2013 baru 60 unit, namun per April 2014 ini jumlahnya telah mencapai 99 unit," ujar Ustadz Yayan.