Kabupaten Penukal Abab sudah dibuka kantor Samsat

id eppy mirza, kadispenda sumsel

Kabupaten Penukal Abab sudah dibuka kantor Samsat

Kepala Dinas Pendapata Daerah Sumsel Eppy Mirza (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dinas Pendapatan Daerah Sumatera Selatan akan membuka kantor cabang sistem administrasi manunggal satu atap di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir untuk mempermudah pelayanan dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Sumsel Eppy Mirza kepada wartawan di Palembang, Selasa mengatakan, kantor sistem administrasi manunggal satu atap (Samsat) yang akan beroperasi akhir April 2014 itu terletak di Kecamatan Talang Ubi ibukota kabupaten pemekaran Muaraenim tersebut.

Jadi dengan dibukanya cabang Kantor Samsat tersebut untuk mempermudah pelayanan wajib pajak kendaraan bermotor yang selama ini membayar di Kota Muaraenim, katanya.

Samsat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) itu antara lain akan melayani masyarakat Kecamatan Talang Ubi, Penukal, Penukal Utara dan Tanah Abang.

Namun, yang lebih penting lagi setelah dibukanya kantor baru tersebut untuk meningkatkan pendapatan daerah, karena pihaknya mempercepat atau memperpendek jarak pelayanan kepada masyarakat kata Eppy Mirza.

Selain itu dengan dibukanya kantor pelayanan di daerah tersebut juga untuk mengantisipasi keterlambatan dalam membayar pajak kendaraan bermotor, terutama penduduk yang jaraknya selama ini jauh dari Kota Muaraenim.

Mengenai Sumber Daya Manusia yang akan mengisi jabatan di kantor Samsat tersebut, dia mengatakan, semuanya sudah ada dan telah dipersiapkan.

Semuanya sudah siap dan diharapkan dapat melayani masyarakat di kabupaten pemekaran tersebut akhir bulan ini, katanya.

Setelah dibukanya Samsat Pali maka jumlah tempat pelayanan pembayaran pajak kendaraan bemotor Dispenda Provinsi Sumsel tercatat 21 kantor.

Ia menambahkan, sebelumnya telah dibuka Samsat Musirawas Utara, Sumsel awal April lalu dan hingga sekarang belum ada kendala.