Gubernur ingatkan siswa jangan percaya kunci jawaban un

id gubernur, tinjau persiapan ujian nasional

Gubernur ingatkan siswa jangan percaya kunci jawaban un

Gubernur Alex Noerdin tinjau persiapan Ujian Nasional di Palembang, Minggu (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengingatkan para siswa jangan percaya adanya kunci jawaban yang beredar saat pelaksaan ujian nasional pada 14-16 April 2014, karena soal dijaga ketat.

Hal ini karena tidak akan mungkin adanya kunci jawaban yang beredar karena soal ujian selalu dijaga termasuk dalam pelaksanaan ujian nanti, kata gubernur kepada wartawan usai meninjau persiapan ujian nasional di Palembang, Minggu petang.

Dalam peninjauan itu gubernur Sumsel antara lain di dampingi anggota DPRD Provinsi Sumsel Nasrun Madang  ke MAN 3 dan SMA 3 Palembang melihat kesiapan menghadapi UN..

Ia mengatakan, selain itu ujian nasional akan dijaga ketat sehingga kebocoran soal atau kunci jawaban tidak mungkin terjadi.

Jadi sekali lagi jangan percaya dan tergiur bila ada yang menawarkan adanya kunci jawaban untuk menjawab soal ujian nasional nanti, katanya.

Sebenaranya pelaksanaan ujian nasional tidak akan mengalami kesulitan bila pelajar mempersiapkan diri dengan baik.

Hal ini karena soal ujian diambil dari pelajaran yang telah diberikan sebelumnya sehingga bila mempersiapkan diri tidak akan sulit, kata gubernur.

Sehubungan itu mari mempersiapkan diri sehingga kelulusan siswa dan siswi dalam ujian nasional ini dapat mencapai 100 persen.

Sementara Kepala Sekolah MAN 3 Palembang Ahmad Zainuri mengatakan, untuk ujian nasional di sekolahnya sebanyak 301 siswa di antaranya dari MAN 3, Al Firdaus dan Muhammadiyah.

Khusus untuk siswa MAN 3 sendiri sudah mempersiapakan diri secara maksimal karena sejak beberapa bulan lalu telah melaksanakan pelajaran tambahan dalam menghadapi ujian nasional nanti, katanya.

Sehubungan itu pihaknya menargetkan kelulusan 100 persen dan sama dengan tahun sebelumnya.

Khusus untuk soal ujian sendiri, katanya,. dijaga ketat aparat kepolisian sehingga tidak mungkin akan terjadi kebocoran.

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo mengatakan, untuk ujian nasional 2014 diikuti 94.120 siswa dari sekolah SMA, SMK dan MAN negeri dan swasta se-Sumsel.

Kesemua sekolah sudah mempersiapkan diri sehingga pelaksanaan ujian nasional nanti diharapkan berlangsung sukses, kata Widodo..