PHRI Sumsel siap layani tamu POM ASEAN

id phri.hri sumsel, layan tamu, tamu hotel, pom asean

PHRI Sumsel siap layani tamu POM ASEAN

Ketua PHRI Sumsel Herlan Aspiudin (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah)

...Dengan dilakukan persiapan sejak jauh hari, diharapkan pelayanan terhadap peserta POM ASEAN dapat dilakukan secara maksimal dan mampu memberikan kesan positif sehingga mereka bisa kembali lagi...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan kini melakukan berbagai pembenahan untuk menyiapkan pelayanan terbaik bagi tamu yang mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN di Palembang pada akhir 2014.

"Pemilik hotel dan restoran anggota PHRI di daerah ini terus berbenah sehingga pada saat berlangsungnya Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN ke-17 itu semua peserta dan tamu pendamping bisa mendapatkan pelayanan menginap serta makan sesuai yang mereka harapkan," kata Ketua PHRI Sumatera Selatan Herlan Aspiudin di Palembang, Sabtu.

Dia menjelaskan, untuk mendukung suksesnya pelaksanaan "ASEAN University Games 2014", pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan panitia, sehingga semua fasilitas yang dibutuhkan peserta bisa disiapkan sejak jauh hari.

Berdasarkan informasi dari panitia, kegiatan pesta olahraga mahasiswa itu akan diikuti sekitar 2.000 atlet dan ofisial utusan dari 12 negara di kawasan Asia tenggara termasuk tuan rumah Indonesia.

Dengan dilakukan persiapan sejak jauh hari, diharapkan pelayanan terhadap peserta pesta olahraga dan tamu lainnya dapat dilakukan secara maksimal dan mampu memberikan kesan positif sehingga mereka bisa kembali lagi ke daerah ini mengajak teman dan keluarganya, kata Herlan.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin menjadi tuan rumah POM ASEAN dengan melakukan berbagai persiapan mulai dari tempat bertanding hingga tempat menginap para peserta dan pendampingnya.

Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh tamu yang bertanding di daerah ini, diharapkan dukungan dari semua lapisan masyarakat meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang telah terpelihara dengan baik selama ini, kata gubernur.

Sebelumnya Sumsel sukses menjadi tuan rumah Konferensi Parlemen Negara Islam atau Konferensi PUIC (Parliamentary Union Of The OIC Members States) ke-7 yang berlangsung di Palembang pada 24 - 31 Januari 2012, penyelenggara Islamic Solidarity Games III, 22 September-1 Oktober 2013, dan tuan rumah pelatihan jurnalistik ASEAN pada 10 - 12 Februari 2014.