Gubenur : bagi hasil migas Sumsel perlu ditambah

id guberur,gubernur sumsel, alex noerdin, bagi hasil migas, migas

Gubenur : bagi hasil migas Sumsel perlu ditambah

Gubernur Sumsel Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

...Sumsel kaya akan sumber daya alam, terutama pertambangan, namun hasilnya belum begitu maksimal bagi daerah...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, dana bagi hasil pertambangan dan minyak serta gas untuk daerah ini perlu ditambah untuk meningkatkan pendapatan daerah.

Sumsel kaya akan sumber daya alam, terutama pertambangan, namun hasilnya belum begitu maksimal bagi daerah, kata gubernur kepada wartawan di Palembang, Sabtu.

Oleh karena itu, perjuangan untuk meningkatan pendapatan bagi hasil tersebut perlu terus dilaksanakan sehingga pendapatan daerah semakin meningkat.

Memang, jajarannya sudah berjuang untuk meningkatkan bagi hasil tersebut supaya kesejahteraan masyarakat semakin lebih baik.

Sumsel kaya akan sumber daya alam, seperti pertambangan batu bara, minyak, gas dan panas bumi yang pendapatannya perlu dimaksimalkan.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinai Sumsel, Eppy Mirza mengatakan, memang pihaknya selama ini terus berjuang untuk meningkatkan bagi hasil tersebut ke pemerintah pusat.

Hal ini karena dana bagi hasil bagi daerah penghasil belum sebanding dengan potensi sumber daya alam yang ada, ucapnya.

Rata-rata setiap tahun Provinsi Sumsel menerima dana bagi hasil diantaranya dari minyak dan batubara Rp2 triliun.

Sementara tahun lalu pihak Pemerintah Provinsi Sumsel menerima Rp2,4 triliun dan itu belum sebanding dengan produksi yang ada.