Kantor Bupati Indragiri Hilir ludes terbakar

id Kantor Bupati Indragiri Hilir terbakar, kebakaran

Kantor Bupati Indragiri Hilir ludes terbakar

Ilustrasi. (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Pekanbaru (ANTARA Sumsel) - Sebagian bangunan dari Kantor Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, yang berlokasi di Tembilahan, Jumat sekitar pukul 02.50 WIB, ludes terbakar, sehingga aktivitas pemerintahan setempat menjadi lumpuh.

"Gedung tersebut merupakan gedung lama yang di dalamnya terdapat ruang kerja bupati dan Sekretaris Daerah Indragiri Hilir," kata Kapolres Indragiri Hilir AKBP Suwoyo di Pekanbaru, Jumat.

Informasi kepolisian menyebutkan peristiwa tersebut berlangsung cepat. Saksi yang pertama mengetahui insiden kebakaran adalah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang bertugas menjaga kantor tersebut.

"Saksi ada beberapa orang, awalnya mereka mendengar suara letupan. Setelah dicek ternyata api sudah membesar. Saksi pertama kali melihat api di ruang kerja staf bagian umum di dalam gedung tersebut," katanya.

Mereka berinisiatif menghubungi pimpinan dan pihak Dinas Pemadam Kebakaran setempat. Beberapa saat kemudian, dilaporkan tim atau regu pemadam kebakaran tiba di lokasi dengan sejumlah perangkat pemadaman, termasuk beberapa unit mobil penyemprot air.

Tidak lama setelah upaya pemadaman, kata dia, sejumlah pejabat termasuk Bupati Wardan turut mendatangi lokasi kejadian dan melihat kobaran api yang sudah membesar.

"Dini hari itu, kami langsung mengerahkan anggota untuk turut membantu upaya pengamanan," katanya.

Kepolisian belum dapat memastikan penyebab terjadinya peristiwa itu. "Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini dan kerugian masih tahap kalkulasi," katanya.