Dispopar Muba dukung persiapan MTQ tingkat provinsi

id pemkab muba, dispopar muba, muba, mtq, tuan rumah mtq

Dispopar Muba dukung persiapan MTQ tingkat provinsi

Ilustraasi - Bupati Musi Banyuaasin H Pahri Azhari membahas suatu kegiatan. (Foto Antarasumsel.com/Edy Parmansyah/14)

...Bentuk dukungan kami berupa menyiapkan tim tarian massal bernuansa religi untuk menghibur peserta dan tamu undangan pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)...
sekayu, Muba (ANTARA Sumsel) - Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Musi Banyuasin mendukung persiapan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran XXVI tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang rencananya berlangsung di Kota Sekayu, ibu kota kabupaten setempat pada 6-9 Mei 2014.

"Bentuk dukungan kami berupa menyiapkan tim tarian massal bernuansa religi untuk menghibur peserta dan tamu undangan pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) itu," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Musi Banyuasin (Muba) Sunaryo di Sekayu, Kamis.

Menurut dia, tim tarian massal tersebut beranggotakan putra putri berbakat yang diperoleh dari sejumlah sekolah dan sanggar seni yang tersebar di wilayah Kabupaten Muba.

Tim penari yang beranggotakan 150 orang terdiri dari 40 putra dan 110 putri itu, sekarang ini diberikan pelatihan secara intensif di padepokan sanggar tari Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Muba.

Latihan tim kesenian tari masal itu dilaksanakan di padepokan dari pukul 15.00 - 17.00 WIB pada setiap hari Senin, Selasa, Kamis dan Jumat hingga menjelang pembukaan MTQ nanti dengan harapan mendapatkan hasil yang maksimal dan tampil memukau di hadapan utusan dari 14 kabupaten dan kota Sumsel dan tamu undangan lainnya, katanya.

Dia menjelaskan, sesuai instruksi Bupati Muba Pahri Azhari, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di kabupaten ini untuk berpartisipasi mendukung penyelenggaraan MTQ tersebut.

Sesuai dengan tugas dan fungsi Dispopar Muba, untuk menyemarakkan dan menyukseskan kegiatan tersebut, menyiapkan tim kesenian tari massal.

�Suatu kehormatan Kabupaten Muba menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Sumsel, momentum ini akan kita manfaatkan untuk mempromosikan potensi seni budaya yang ada di kabupaten ini selaras dengan visi Permata Muba 2017," ujarnya.

Sebelumnya Kabag Humas Setda Musi Banyuasin Dicky Meiriando mengatakan, seluruh SKPD di daerah ini terus berupaya melakukan berbagai persiapan untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi.

Berbagai persiapan yang sedang dan akan dilakukan untuk menyukseskan kegiatan tersebut seperti penataan tempat pembukaan dan penutupan acara yang dipusatkan di lapangan Gelanggang Remaja Sekayu.

Menyiapkan tempat penginapan peserta, tim pengisi acara hiburan, dan mempersiapkan sejumlah fasilitas pendukung lainnya.

Kegiatan MTQ tingkat Provinsi Sumsel di kabupaten ini secara umum siap dilaksanakan termasuk acara hiburan saat pembukaan yang rencananya dimeriahkan tarian massal dari putra putri terbaik Muba, artis ibu kota Rhoma Irama, dan acara penutupan yang akan dimeriahkan penyanyi religi Opick, kata Dicky.