Bencana alam di Musirawas tak ganggu penyelenggaraan pemilu

id pemilu, bencana tak pengaruhi pemilu, pemilu legislatif

Bencana alam di Musirawas tak ganggu penyelenggaraan pemilu

Pemilu 2014 (Antarasumsel.com)

...Perkiraan awal penyelenggaraan Pemilu akan terganggu akibat bencana alam puting beliung karena masyarakatnya masih terauma, namun nyatanya setelah Bupati Ridwan Mukti ke lokasi bencana, warga kembali cerah dan bergairah untuk memilih...
Musirawas (ANTARA Sumsel) - Bencana alam angin puting beliung menghantam sejumlah rumah warga di Desa Lubuk Rumbai, Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan yang terjadi Senin (7/4), tidak mengganggu jalannya proses pencoblosan Pemilu Legislatif di daerah itu, Rabu.

Selain jalannya pencoblosan Pemilu Legislatif berjalan lancar, juga kondisi keamanan di daerah itu tetap kondusif, kata Kapolres Musirawas AKBP Chaidir, Rabu.

Menurut dia, perkiraan awal kondisi Pemilu akan terganggu akibat bencana alam puting beliung karena masyarakatnya masih terauma, namun nyatanya setelah Bupati H Ridwan Mukti ke lokasi warga kembali cerah dan bergairah untuk memilih.

Suasana tersebut menunjukan bahwa kondisi keamanan dan pelaksanaan Pemilu di wilayah itu akan berjalan lancar sesuai harapan semua pihak.

Ia mengatakan, selama ini ada tiga strategi yang ditempuh

untuk memelihara keamanan dan ketertiban di Kabupaten Musirawas dan Kabupaten Musirawas Utara, sehingga berdampak baik dalam pelaksanaan Pemilu dan nyaman bagi investor.

Ketiga strategi itu adalah pengamanan preventif yakni mengajak seluruh komponen masyarakat, pemerintah, maupun pihak perusahaan membangun daerah dan meningkatkan kesejahteraan serta taraf hidup warga.

Berikutnya pengamanan kedua akan dilakukan melalui upaya preventif atau pencegahan, yakni dangan tindakan pengamanan dan patroli dilakukan bersama-sama masyarakat, seperti Sistem keamanan lingkungan.

Kemudian pengamanan ketiga dengan upaya represif atau penegakan hukum untuk memberikan rasa keadilan terhadap masyarakat.

Dengan tiga strategi itu Polres Musirawas yakin dapat memberikan Kamtibmas terhadap investasi di dua kabupaten tersebut, katanya.