Wali Kota harapkan Palembang terbaik selenggarakan Pemilu

id wali kota, romi herton

Wali Kota harapkan Palembang terbaik selenggarakan Pemilu

Romi Herton mencoblos Pemilu Legislatif di Palembang, Rabu (Foto: antarasumsel.com/14/Nila Fuadi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Wali Kota Palembang Romi Herton mengharapkan menjadi penyelenggara pemilu legislatif terbaik secara nasional dengan prinsip langsung umum bebas dan rahasia.

"Kondisi kondusif yang terjadi selama proses pemilu legislatif bukti nyata kalau pelaksanaan pesta demokrasi berjalan sukses," katanya usai mencoblos di TPS 29 Lorok Pakjo, Palembang, Rabu.

Menurut dia, siapapun yang terpilih dalam pemilu legislatif harus kita dukung sehingga mendorong Indonesia menjadi lebih baik.

Karena itu, pihaknya telah berupaya optimal mengajak seluruh masypek menyampaikan aspirasinya dengan datang ke TPS dan mencoblos sesuai hati nurani pemilih.

Ia mengatakan, terlaksananya pemilu yang demokratis dan dinamis menjadi harapan semua warga kota pempek.

Hal itu, menjadi bukti optimistis pihaknya terhadap peningkatan partisipasi pemilih pada pemilu legislatif.

Romi Herton mencoblos di TPS 29 Lorok Pakjo bersama istrinya Masyito sekitar pukul 09.00 WIB.

Unsur Muspida dan puluhan kepala satuan kerja perangkat daerah ikut bersama wali kota yang langsung berkeliling memantau pelaksanaan pemilu legislatif.

Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palembang Altur Febriansyah mengaku optimistis partisipasi pemilih pemula baik pada pemilu legistatif.

"Kami telah menyosialisasikan pentingnya siswa-siswi SMA di daerah tersebut ikut terlibat aktif dalam menyampaikan aspirasi pada pemilihan umum legislatif.

Menurut dia, dari 1,1 juta jiwa lebih daftar pemilih tetap sekitar 30 persen adalah pemilih pemula yang baru pertama kali akan berpartisipasi pada pemilihan umum.

Sosialisasi kepada pemilu pemula telah dilakukan secara optimal.

Upaya meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu legislatif tersebut terus dilakukan dengan mengoptimalkan sosialisasi