Realisasi pajak Sumsel Rp514,072 miliar

id Eppy mirza, kadispenda sumsel

Realisasi pajak Sumsel Rp514,072 miliar

Kepala Dinas Pendapata Daerah Sumsel Eppy Mirza (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Realisasi pajak daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan hingga sekarang sudah mencapai Rp514,072 miliar dari target yang ditetapkan Rp2,2 triliun.

"Penerimaan pajak daerah itu antara lain didapat dari pajak kendaraan bermotor Rp186,5 miliar dari target 663,9 miliar," kata Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Sumsel Eppy Mirza kepada wartawan di Palembang, Selasa.

Selain itu Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor yang ditargetkan Rp870,4 miliar dan terealisasi Rp184,2 miliar.

Menurut dia, walaupun baru tiga bulan tetapi realisasi penerimaan pajak sudah tercapai 22,59 persen.

"Oleh karena itu target penerimaan dari pajak tersebut optimistis akan tercapai karena potensinya cukup besar," katanya.

Selain itu pajak rokok belum mendapat laporan dari pusat karena Pemerintah Provinsi Sumsel diberikan jatah Rp260,6 miliar.

Selain itu kata dia pendapatan lainnya juga masih banyak yang saat ini terus digali. Pihaknya terus meningkatkan pelayanan supaya wajib pajak semakin mudah dalam membayar.

Dia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar membayar pajak tepat waktu, karena pajak yang dikumpulkan antara lain untuk pembangunan di daerah terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.