Wartawan ikuti lokakarya BNN di Lido

id bnn, loka karya, wartawan, bnn, badan narkotika nasional

Wartawan ikuti lokakarya BNN di Lido

Badan Narkotika Nasional (Antarasumsel.com/Logo/Aw)

...Penyalahgunaan narkoba adalah masalah serius yang dihadapi dunia, termasuk di Indonesia sehingga dibutuhkan kerja sama semua pihak untuk menanggulanginya...
Bogor (ANTARA Sumsel) - Badan Narkotika Nasional selama dua hari (7-8 April) mengadakan lokakarya  Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diadakan di Lido, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
         
Kegiatan yang dipusatkan di Balai Diklat BNN yang berada di  Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor itu diikuti puluhan wartawan media cetak, elektronik dan "online".
         
Kepala BNN Komjen Anang Iskandar membuka langsung kegiatan yang baru pertama kali diberikan kepada wartawan.
           
Kabag Humas BNN Kombes (Pol) Sumirat Dwiyanto menjelaskan bahwa penyalahgunaan narkoba adalah masalah serius yang dihadapi dunia, termasuk di Indonesia sehingga dibutuhkan kerja sama semua pihak untuk menanggulanginya.
           
"Media massa adalah salah satu aktor penting untuk menginformasikan kepada publik akan bahaya narkoba," katanya.
          
Untuk itu lokakarya bagi wartawan itu menjadi penting sebagai upaya untuk memberikan informasi mengenai hal-ikhwal penyalahgunaan narkoba dan bagaimana penanggulangan dan pemberantasannya.
          
Sumirat menambahkan, disela-sela lokakarya berupa penyampaian materi oleh narasumber, peserta juga akan mendapat kesempatan "field trip" di komplek BNN Lido untuk melihat penanganan dan rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba.