Wakil Wali Kota pimpin penertiban atribut kampanye

id penertiban, atribut kampanye

Wakil Wali Kota pimpin penertiban atribut kampanye

Petugas Keamanan dan Ketertiban Kecamatan bersama Polisi Pamong Praja menertibkan alat peraga kampanye di salah satu ruas jalan Kota Palembang (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Wakil Wali Kota Palembang Harnojoyo memimpin penertiban atribut kampanye pemilu legislatif dengan berkeliling sejumlah kawasan di daerah tersebut, Sabtu.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Palembang Yan Sabar Sihotang, Sabtu mengatakan penertiban alat peraga kampanye tersebut mulai dilaksanakan pukul 21.00 WIB.

Pembersihan baliho, spanduk dan poster bersama petugas Satpol Pamongpraja dan unsur Panwaslu disaksikan penyelenggara pemilu dan kepolisian serta TNI, katanya.

Menurut dia, kegiatan tersebut dilakukan sesuai ketentuan berakhirnya masa kampanye pada 5 April sehingga mulai pukul 00.00 WIB sudah tidak adalagi atribut kampanye terpasang.

Pembersihan dilakukan juga untuk memastikan tetap terjaganya keindahan dan ketertiban Kota Palembang.

Selama massa kampanye, ia mengatakan banyak baliho, spanduk maupun poster dipasang tidak sesuai ketentuan.

Akibatnya, keindahan kota agak menurun tetapi dengan dibersihkannya atribut kampanye akan mengembalikan keindahan kota yang dibelah Sungai Musi tersebut.

Sebelumnya, Harnojoyo mengatakan pelaksanaan tahapan pemilu legislatif di kota ini berjalan dengan baik.

Sosialisasi yang dilakukan satuan kerja perangkat daerah terkait pun telah berjalan optimal, kata pemantan Ketua DPRD Palembang itu.

Dia menambahkan, pihaknya juga telah membekali satuan petugas perlindungan masyarakat (linmas) dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pencoblosan dan penghitungan.

Karena itu, optimistis pemilu legislatif berjalan sukses dengan proses yang jujur, adil dan demokratis, tambah Ketua Partai Demokrat Palembang tersebut.