Caleg mulai turunkan atribut kampanye

id atribut, penurunan baleho caleg

Caleg mulai turunkan atribut kampanye

Tim gabungan mulai turunkan atribut kampanye (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Calon anggota legislatif Kota Palembang mulai menurunkan alat peraga kampanye yang dipasang pada sejumlah lokasi di daerah pemilihan masing-masing.

"Sebelum pukul 00.00 WIB, saya pastikan baliho dan spanduk serta poster sudah dibersihkan sendiri," kata Caleg Partai Demokrat, Ahmad Novan di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, penurunan alat peraga kampanye tersebut menjadi tanggung jawab pihaknya sehingga bersama tim pemenangan bergotong royong membersihkan di sepanjang wilayah daerah pemilihan Sako, Sematang Borang dan Kalidoni untuk DPRD Palembang.

Dia menjelaskan, waktu kampanye yang telah dijadwalkan penyelenggara pemilu cukup panjang dan telah dimanfaatkan secara optimal.

Karena itu, pembersihan spanduk, baliho dan poster menjadi salah satu bentuk konsistensi calon anggota legislatif, kata Ketua DPRD Palembang itu.

Ia mengatakan, pihaknya juga telah mengimbau anggota DPRD lainnya yang mencalonkan kembali untuk membersihkan sendiri alat peraga kampanye.

Hal itu, sebagai contoh bagi caleg lain, sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan kampanye penyelenggara pemilu.

Hal senada diungkapkan, caleg Partai Nasdem untuk DPRD Sumatera Selatan, Sandy Ariesta mengatakan, telah membersihkan spanduk, baliho dan poster usai salat maghrib.

"Kami menyisir lokasi-lokasi pemasangan alat peraga kampanye untuk diturunkan sesuai ketentuan KPU setempat," katanya.

Dia menambahkan, waktu sosialisasi dan kampanye terbuka dinilai sudah cukup tinggal menunggu hasil pada pencoblosan, 9 April.

"Selama masa tenang, akan diisi dengan kumpul bersama keluarga dan berdoa," kata pebisnis muda tersebut.