Papua tuan rumah PON 20 tahun 2020

id papua tuan rumah pon 20 2020, pon 2020 papua, pon 20

Papua tuan rumah PON 20 tahun 2020

Ilustrasi.(Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Jayapura (ANTARA Sumsel) - Provinsi Papua ditetapkan menjadi tuan rumah PON ke-20 tahun 2020   melalui surat keputusan  Menpora nomor: 0110 tahun 2014.

Ketua Harian KONI Papua, Klemen Tinal saat dihubungi, Jumat mengatakan  Menpora sudah memutuskan  Papua menjadi tuan rumah pada PON ke 20.

Dikatakan, dengan adanya sk tersebut maka pemprov bersama koni dan masyarakat Papua akan mulai menyiapkan segala sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk menyambut pesta olahraga tersebut.

"SK dari Menpora itulah yang menjadi dasar kami akan melakukan berbagai pembagunan venus-venus dikabupaten/kota yang akan menjadi lokasi penyelenggaraan," aku Tinal yang juga menjabat Wakil Gubernur Papua.

Menurut dia, selain Papua lokasi pelaksanaan PON 2020 nantinya akan melibatkan Papua Barat khususnya olahraga menyelam yang akan berlokasi di Raja Ampat.

Selain di Raja Ampat, pelaksanaan lomba juga akan disebar kebeberapa kota lainnya di Papua, selain Jayapura.

Adapun kota lainnya yang akan menjadi lokasi pelaksanaan PON 2020 yakni Merauke, Wamena, Timika dan Biak.

Klemen Tinal juga mengatakan, selain menyiapkan berbagai sarana dan prasana pihaknya juga akan menyiapkan atlet-atlet handal yang akan mengharumkan nama Papua.

"Sebagai tuan rumah Papua juga akan berupaya merebut medali sebanyak mungkin," kata Tinal seraya menambahkan dengan demikian selain menjadi tuan rumah yang baik juga menyabet prestasi dibidang olahraga.