1.000 relawan siap dukung kesehatan gratis di Lubuklinggau

id relawan kesehatan, kesehatan gratis, siapkan relawan, sukarelawan, kesehatan, pemkot lubuklinggau

1.000 relawan siap dukung kesehatan gratis di Lubuklinggau

Ilustrasi - Sukarelawan kesehatan. (FOTO ANTARA)

...Pembentukan relawan LKS peduli kesehatan itu, atas dasar kepedulian terhadap kesehatan di Kota Lubuklinggau dan mendukung program kesehatan gratis bagi masyarakat setempat...
Lubuklinggau (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, merekrut sekitar 1.000 sukarelawan kesehatan untuk mendukung Program Kesehatan Gratis dengan sistem jemput bola, kata Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, Jumat.

"Kami sudah melantik sekitar 1.000 sukarelawan yang diambil dari alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) yang tersebar di seluruh kecamatan dan kelurahan di Kota Lubuklinggau," kata SN Prana Putra Sohe.

Pembentukan relawan LKS peduli kesehatan itu, kata dia, atas dasar kepedulian terhadap kesehatan di Kota Lubuklinggau dan mendukung program kesehatan gratis bagi masyarakat setempat, khususnya bagi mereka yang kurang mampu.

Tugas relawan LKS kesehatan itu, antara lain mengkoordinir masyarakat sekitar tempat tinggal, jika ada yang sakit merekalah yang merespon dan menghubungi mobil "clinic center" yang disediakan pemerintah daerah.

"Para relawan itu nantinya akan kami gabung dengan komunitas masyarakat peduli sehat dan diberi pakaian seragam dan pelatihan khusus," ujarnya.

Relawan kesehatan itu juga akan diberi piagam penghargaan karena sudah memiliki kepedulian dan membawa semangat baru untuk pelaksanaan program kesehatan tersebut, tuturnya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Pertokol Pemkot Kota Lubuklinggau Hendra Gunawan melalui Nurussulhi Nawawi menambahkan saat ini Pemerintah Kota Lubuklinggau sudah menyediakan empat unit mobil clinic center dengan nomor khusus.

Program kesehatan itu betul-betul gratis dan diharapkan dapat terealisasi dengan baik dan mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

Bagi relawan terbaik nantinya akan diberi bonus dan hadiah menarik dari Wali Kota SN Prana Putra Sohe berupa uang pembinaan dan piala bergilir, ujarnya.