PDAM Lubuklinggau perbaiki jaringan pipa air

id pdam, perusahaan daerah lubuklinggau

PDAM Lubuklinggau perbaiki jaringan pipa air

Perusahaan daerah air minum (Foto Antarasumsel.com/14/Nila Fuadi/Aw)

Lubuklinggau (ANTARA Sumsel) - Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bukit Sulap Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, memperbaiki jaringan pipa air bersih agar layanan kepada pelanggan di daerah itu, semakin optimal.

"Akhir-akhir ini memang distribusi air bersih ke pelanggan sering terganggu karena kami sedang ada perbaikan jaringan, dan karena ada pembangunan jalan dalam kota," kata Direktur PDAM Tirta Bukit Sulap Kota Lubuklinggau Sofyan melalui Kepala Bidang Keuangan dan Hubungan Jaringan Pelanggan Agoes di Lubuklinggau, Jumat.

Ia menjelaskan petugas sedang melakukan pengalihan jaringan pipa air bersih terkait dengan perbaikan drainase di beberapa kawasan di kota setempat.

Ia mengharapkan warga bisa maklum sementara waktu atas gangguan suplai air bersih dari PDAM setempat akhir-akhri ini.

"Atas gangguan suplai air bersih itu, kami minta maaf pada warga pelanggan dan diharapkan pelanggan memaklumi untuk kelancaran pendistribusian air bersih ke depan," ujarnya.

Warga di beberapa kelurahan di Kota Lubuklinggau mengeluhkan gangguan pasokan air dari PDAM setempat, karena telah mengakibatkan mereka sulit mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

"Air leding kami selalu macet dan bila mau mandi dan cuci mengambil air dari Sungai Kelinggi, sedangkan untuk air minum membeli air meneral," kata seorang warga Kelurahan Watervang Sumardi.

Ia mengaku sering mendapat layanan kurang memuaskan dari petugas PDAM setiap melaporkan gangguan pasokan air bersih.

"Setiap menghubungi petugas PDAM selalu mendapat jawab, `tunggu`, `sabar`, dan `masih diupayakan,`," katanya.

Bila pasokan air bersih dari PDAM macet, warga harus mandi di Sungai Kelinggi yang kualitas airnya diragukan, sedangkan setiap bulan, tagihan air bersih dari PDAM tidak berkurang.

Ia mengaku mengalami peristiwa paling menyulitkan saat mandi, akan tetapi secara tiba-tiba air leding macet, sehingga terpaksa mandi dengan air mineral dari galon.

"Kami mengharapkan kepada petugas PDAM untuk meningkatkan pelayanan dan jangan sampai air tersendat-sendat karena saat pembayaran rekening tidak pernah macet," katanya.