Forum Jurnalis Olahraga Sumsel akan gelar turnamen futsal

id Forum Jurnalis Olahraga Sumatera Selatan turnamen futsal, futsal

Forum Jurnalis Olahraga Sumsel akan gelar turnamen futsal

Ilustrasi.(Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Forum Jurnalis Olahraga Sumatera Selatan bersama komunitas Lions Club Palembang Cosmopolitan akan menggelar turnamen futsal antarwartawan se-Palembang, 10-11 Mei 2014.

"Turmanen ini diselenggarakan sebagai aktualisasi anggota organisasi yang merupakan wartawan olahraga, selain itu juga bermaksud menjalin keakraban sesama jurnalis," kata Penasehat Forum Jurnalis Olahraga Sumatera Selatan (ForJOSS) Sidratul Muntaha di Palembang, Kamis.

Ia mengemukakan, turnamen yang untuk kali pertama digelar organisasi ini akan dilangsungkan di Lapangan Futsal Jupiter Basuki Rahmat, Palembang, dengan mengundang para wartawan tergabung dalam sembilan media cetak.

"Untuk turnamen yang pertama ini, terdapat sembilan media yang diundang, yakni Kantor Berita Antara, Sriwijaya Post, Tribun Sumsel, Sumatera Ekspres, Seputar Indonesia, Palembang Pos, Berita Pagi, Palembang Exspres, dan Radar," ujarnya.

Ketua Pelaksana "Futsal ForJOSS-Lions Club" Agustian Pratama menjelaskan turnamen ini akan mempertemukan wartawan antarbidang peliputan untuk kelompok putra, seperti peliput berita kriminal, pemerintah kota, pemerintah provinsi, ekonomi, pengadilan dan DPRD.

Sementara, untuk kelompok putri akan mempertandingkan antarmedia, sehingga suatu tim boleh diisi staf administrasi, staf sirkulasi, dan lainnya.

Ia melanjutkan, adapun hadiah yang diperebutkan, juara pertama senilai Rp4.000.000 dan tropi, juara kedua Rp3.000.000 dan tropi, dan juara ketiga Rp2.000.000 dan tropi.

Sementara untuk pemain gol terbanyak (top skor) senilai Rp500.000, pemain terbaik Rp500.000.

"Pertandingan akan menjalankan sistem gugur dengan diikuti maksimal 16 tim, dan setiap tim terdiri maksimum delapan orang pemain. Selain itu juga dipertandingkan laga ekshibisi yakni akan mempertemukan tim pimpinan media dengan sponsor kegiatan," ujarnya.