Pembangunan jalan layang simpang Jakabaring proses tender

id jalan layang, dalam proses tender

Pembangunan jalan layang simpang Jakabaring proses tender

Tumpukan Material dan Bangunan fondasi jalan layang di Simpang Empat Jakabaring Palembang,Sumsel (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pekerjaan pembangunan jembatan layang atau fly over di Simpang Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan sekarang ini masih dalam tahap proses tender untuk penyelesaiannya.

"Untuk fly over di Simpang Jakabaring saat ini masih dalam proses tender," kata Sekretaris Komisi IV DPRD Sumatera Selatan Yudha Rinaldi ketika ditanya penyelesaian pembangunan jembatan layang itu di Palembang, Rabu.

Menurut dia, kalau sudah selesai proses tender, maka pembangunan jembatan layang itu bisa langsung dikerjakan.

"Kita juga mohon maaf kepada masyarakat, karena lalu lintas kendaraan di sana agak terganggu," kata wakil rakyat tersebut.

Sementara Kabid Pelaksanaan Wilayah I PU Bina Marga Sumatera Selatan, Muktar menyatakan, kalau sekarang ini sedang dalam persiapan proses tender untuk pembangunan jembatan layang tersebut.

Ia menuturkan, setelah proses tender selesai maka langsung dikerjakan pembangunan jembatan layang tersebut.

Ia memperkirakan, sekitar pertengahan 2014 ini pekerjaan pembangunan jembatan layang itu sudah mulai dilaksanakan.

"Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan pembangunan jembatan layang itu pada 2014 ini," ujarnya.

Untuk menyelesaikan pembangunan jembatan layang itu diperkirakan memerlukan anggaran dana sekitar Rp95 miliar sampai Rp100 miliar yang saat ini sedang dilakukan penggodokan dan verifikasi.

Berdasarkan pantauan di lokasi tersebut arus kendaraan cukup macet terutama pada jam-jam sibuk, karena sudah ada proses pembangunan.