Hatta Rajasa janji wujudkan pelabuhan TAA

id hatta rajasa, kampanye akbar, taa, janji, wujukan pelabuhan taa, pelabuhan samudera taa, tanjung api api

Hatta Rajasa janji wujudkan pelabuhan TAA

Kampanye Akbar PAN dengan jurkam nasional Hatta Rajasa di Kota Palembang, Selasa (1/4), ramai. (Foto Antarasumsel.com/14/Yudi Abdullah)

...Melihat besarnya manfaat pelabuhan samudera tersebut bagi perekonomian daerah setempat, pembangunannya harus dikawal dan didorong dengan kekuatan politik...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa yang juga Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional, berjanji kepada masyarakat Sumatera Selatan untuk segera mewujudkan Pelabuhan Tanjung Api Api guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Pembangunan pelabuhan samudera Tanjung Api Api (TAA) yang selama ini terkesan jalan di tempat, saya perjuangkan bersama kader PAN di DPR dari Sumsel dan dibantu provinsi lain sehingga kini bisa digerakkan kembali," kata Hatta Rajasa pada kampanye akbar PAN di lapangan Pertamina Patra Jaya Plaju Palembang, Selasa.

Menurut dia, pembangunan pelabuhan TAA sebagai pintu keluar memasarkan hasil perkebunan, pertanian, tambang, dan potensi daerah lainnya ke berbagai daerah dalam dan luar negeri, jangan sampai jalan di tempat kembali.

Melihat besarnya manfaat pelabuhan samudera tersebut bagi perekonomian daerah setempat, pembangunannya harus dikawal dan didorong dengan kekuatan politik.

Untuk mengawal pembangunan pelabuhan TAA yang berada di daerah perbatasan antara Kota Palembang dengan Kabupaten Banyuasin itu agar terus berjalan dan bisa segera terwujud, diharapkan kepada masyarakat untuk tetap mendukung PAN dan mengantarkan calon anggota legislatif yang duduk di DPR, DPRD provinsi serta kabupaten dan kota lebih banyak lagi, katanya.

Dia menjelaskan, berdasarkan survei, elektabilitas PAN pada Pemilu Legislatif 9 April 2014 menunjukkan tren yang terus meningkat. Melihat kondisi tersebut pihaknya optimistis dapat merealisasikan target perolehan minimal 70 kursi DPR secara nasional.

Dengan dukungan maksimal masyarakat Sumatera Selatan, selain dapat lebih memperkuat posisi PAN di lembaga legislatif, juga dapat mengusung calon presiden sendiri pada Pemilu Presiden 9 Juli 2014.

Jika PAN mendapat kepercayaan masyarakat menjadi partai yang besar dan memimpin negara ini, akan tetap fokus pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Kemudian akan melanjutkan berbagai proyek yang sedang berjalan sekarang ini seperti proyek pembangunan pelabuhan samudera TAA, kata Menko Perekonomian itu.

Kampanye akbar di ibu kota provinsi Sumsel yang dihadiri ribuan massa kader dan simpatisan PAN, dengan menampilkan sejumlah juru kampanye nasional dan artis DKI Jakarta seperti Pasha Ungu, Desi Ratnasari, Eko Patrio, dan beberapa penyanyi dangdut lokal, berlangsung cukup lancar dan tertib meskipun dalam kondisi cuaca hujan.