Jajaran Kodam Sriwijaya siap amankan kampanye pemilu

id kodam, pengamanan pemilu

Jajaran Kodam Sriwijaya siap amankan kampanye pemilu

Sejumlah prajurit Kodam Sriwijaya (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Jajaran Kodam II/Sriwijaya siap mengamankan kampanye Pemilu 2014, termasuk kampanye yang dilaksanakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

"Kami sudah mempersiapkan diri untuk mengamankan kehadiran Ketua Umum DPP Partai Demokrat tersebut," kata Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Afianto kepada wartawan di Palembang, Selasa.

Bahkan, pihaknya sudah menggelar geladi pengamanan kehadiran Susilo Bambang Yudhoyono yang dihadiri Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Toto S Moerasad di Palembang (31/3).

Dalam geladi tersebut, Kasdam mengatakan pengamanan itu untuk mengantisipasi hal kemungkinan akan terjadi seperti adanya pengunjuk rasa akan menyalurkan aspirasinya yang tidak jelas, bahkan mengarah pada anarkis.

TNI bersama aparat terkait lainnya selalu siap membantu pihak kepolisian dan bertindak tegas bila ada ancaman tersebut.

"Yang jelas, persiapan yang dilakukan itu dalam rangka pengamanan Pemilu 2014 dari gangguan berpotensi di wilayah Sumsel," katanya.

Selain itu, tujuan persiapan pengamanan Pemilu untuk mencegah agar tidak terjadi gangguan keamanan menjelang maupun sesudah pesta demokrasi tersebut.

Kasdam juga mengajak kepada segenap komponen bangsa yang berada di wilayah Sumatera Selatan agar bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif.

Dengan adanya kesiapan sekaligus kebersamaan diharapkan akan tercipta dan terjalin sinkronisasi serta koordinasi yang baik.