Pemkot percepat selesaikan "ded" kawasan strategis

id pemkot, pemkot palembang

Pemkot percepat selesaikan "ded" kawasan strategis

Pemerintah Kota Palembang (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah Kota Palembang Riduan mengatakan pihaknya mendorong penyelesaian "Detail Engineering Design " atau pembuatan gambar kerja detail secepatnya untuk delapan kawasan strategis di daerah tersebut.

"Kami targetkan Detail Engineering Design (DED) selesai tiga bulan sehingga delapan kawasan strategis yang telah dipetakan tersebut siap ditawarkan kepada investor," katanya, di Palembang, Senin.

Menurut dia, penyusunan gambar kerja detail tersebut menjadi dasar dari pengembangan kota sehingga pemetaan kawasan sesuai dengan sektor dan potensi meskipun telah diidentifikasi ada delapan wilayah strategis.

Konsultan akan mematangkan potensi dan peruntukan delapan kawasan strategis tersebut selama tiga bulan yang kini telah memasuki bulan kedua.

Ia mengatakan, setelah pembuatan DED selesai pada Juni pihaknya menargetkan akan langsung ditawarkan kepada investor yang berminat menanamkan modal di daerah tersebut.

Delapan kawasan tersebut nantinya menjadi prioritas pengembangan kota pempek dengan melaksanakan sejumlah program untuk percepatan pembangunan.

Sebelumnya, Kepala Bappeda Kota Palembang Sapri Nungcik menjelaskan delapan kawasan strategis tersebut diantaranya untuk industri terpadu dan pemukiman.

Khusus kawasan industri terpadu pihaknya menyiapkan lahan didua kecamatan yaitu Kertapati dan Sukarami, ujarnya.

Dia menambahkan, masing-masing kecamatan disiapkan 200 hektare lahan untuk pembangunan kawasan industri dan pergudangan.

Pemkot berkomitmen akan mempercepat penerbitan perizinan yang telah dilengkapi persyaratan guna memudahkan pengembangan kawasan industri itu.