Tiga aktivis di Palembang maju jadi caleg

id pemilu, aktivis, aktivis walhi, pejuang ham, ikut caleg, caleg, aktivis jadi caleg

Tiga aktivis di Palembang maju jadi caleg

Aktivis di Palembang menjadi calon anggota legislatif Pemilu 2014. (Foto Antarasumsel.com/14/Yudi Abdullah)

...Beberapa program prorakyat yang akan diperjuangkan jika menjadi anggota DPRD yakni prioritas menyediakan tanah untuk rakyat melalui pembaruan agraria...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Sejumlah aktivis di Kota Palembang, Sumatera Selatan, maju mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah tingkat kota dan provinsi pada Pemilu Legislatif 9 April 2014.

Berdasarkan data yang dihimpun Antara di Palembang, Sabtu, sedikitnya ada tiga aktivis yang mencalonkan diri yakni Anwar Sadat, dan Ruspanda Karibullah dari Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Sumsel , serta aktivis pejuang Hak Asasi Manusia (HAM) Tumpal Simare-mare.

Kedua aktivis lingkungan dari Walhi Sumsel yakni Anwar Sadat mencalonkan diri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk DPRD Provinsi Sumatera dengan daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Ogan Ilir, sedangkan Ruspanda mencalonkan diri dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk DPRD Kota Palembang dengan daerah pemilihan II meliputi Kecamatan Sako, Kalidoni, serta Sematang Borang.

Kemudian aktivis pejuang HAM Tumpal Simare-mare mencalonkan diri dari PAN untuk DPRD Provinsi Sumsel dengan daerah pemilihan Sumsel II yang meliputi Kecamatan Kemuning, Sukarami, Alang-alang Lebar, Sako, Kalidoni, serta Kecamatan Sematang Borang.

Salah seorang calon anggota legislatif DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari Partai Kebangkitan Bangsa Anwar Sadat menyiapkan beberapa program prorakyat untuk menarik simpati masyarakat yang memiliki hak pilih dalam pemilu tahun ini.

Beberapa program prorakyat yang akan diperjuangkan jika menjadi anggota DPRD Sumsel yakni prioritas menyediakan tanah untuk rakyat melalui pembaruan agraria, kemudian memajukan pertanian dan ekonomi kerakyatan, katanya.

Kemudian caleg dari PAN Ruspanda dan Tumpal, yang selalu bersinergi dalam melakukan sosialisasi pendekatan dengan masyarakat menyatakan, mereka berupaya memperjuangkan beberapa program jika dipercaya menjadi wakil rakyat.

Beberapa program yang akan diperjuangkan itu seperti memajukan pendidikan, kesehatan, keagamaan, kepemudaan, menyediakan sarana dan prasarana masyarakat desa/kelurahan, serta memperjuangkan kelangsungan lingkungan hidup dan memperluas ruang terbuka hijau (RTH).

Mewujudkan keadilan agraria sehingga tidak ada lagi masyarakat yang memiliki keinginan bertani tidak memiliki lahan karena lahan yang tersedia dikuasai oleh segelintir orang atau perusahaan yang memiliki modal besar untuk membangun perkebunan berskala besar, kata Ruspanda .