Petugas Dishub Palembang lembur bersihkan baliho roboh

id bersihkan, kerangka besi, roboh, tutup jalan, macet

...Malam ini kami berupaya lembur membersihkan kerangka besi baliho iklan yang roboh akibat dihantam angin langkisau dan hujan lebat tadi sore...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, Tata Kota, dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, bekerja lembur untuk secepatnya menyingkirkan kerangka besi baliho iklan yang roboh menutup jalan R Sukamto serta menimpa satu mobil minibus.

"Malam ini kami berupaya lembur membersihkan kerangka besi baliho iklan yang roboh akibat dihantam angin langkisau dan hujan lebat tadi sore," kata salah seorang petugas, Hidayat, di Palembang, Jumat malam.

Kerangka besi baliho iklan itu tidak boleh dibiarkan berlama-lama menutup jalan akses ke mal Palembang Trade Center (PTC), PT Pupuk Sriwidjaja, Pelabuhan Boom Baru, dan ke sejumlah kawasan permukiman penduduk padat itu, karena dapat mengganggu aktivitas dan jalannya roda perekonomian kota setempat, katanya.

Menurut dia, jalan tersebut merupakan jalur padat, sehingga perlu segera difungsikan secara normal kembali dengan meyingkirkan kerangka besi yang menutup dan menyebabkan kemacetan parah.

Melihat kondisi arus lalu lintas yang mengalami kemacetan parah, Wali Kota Palembang Romi Herton telah memerintahkan petugas instansi terkait untuk menyingkirkan kerangka besi baliho iklan yang roboh tersebut.

Kerangka besi baliho tersebut diperkirakan sebelum tengah malam sudah bisa disingkirkan ke pinggir jalan, sehingga pada Sabtu (29/3) pagi, penghalang jalan tersebut sudah bersih dan warga kota ini dapat memulai aktivitasnya secara normal kembali, katanya.

Salah seorang warga setempat, Johan, mengatakan, sangat mengharapkan kepada petugas instansi terkait menyelesaikan dengan cepat kegiatan pembersihan kerangka besi baliho iklan yang roboh itu karena bisa mengganggu aktivitasnya.

"Jangankan ada kejadian baliho roboh menutup jalan dan menimpa mobil, jika ada mobil mogok atau pecah ban yang dibiarkan parkir di pinggir jalan menutup sebagian ruas jalan untuk proses perbaikan dan penambalan ban, langsung terjadi kemacetan parah," ujarnya.