Keberangkatan 46 jamaah Umroh OKU tertunda

id haji, umroh, keberangkatan jamaah umroh tertunda

Keberangkatan 46 jamaah Umroh OKU tertunda

Calon haji umroh (FOTO ANTARA)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 46 orang jamaah umroh asal Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan melalui biro perjalanan haji dan umroh PT Baitullah Baturaja, terpaksa ditunda karena tidak ada jadwal penerbangan dari Jakarta ke Jedah.

"Untuk sementara pemberangkatan 46 orang jamaah yang akan menunaikan ibadah umroh ke tanah suci ditunda, karena maskapai Saudi Airlines di Jakarta tidak membuka penerbangan," kata Direktur PT Baitullah setempat Dino Sutejo di Baturaja, Jumat.

Dikemukakannya, para jamaah yang tertunda keberangkatan tersebut seharusnya pada Selasa (25/3) sesuai jadwal penerbangan.

Namun kata Dino, terdapat kendala disebabkan oleh tidak adanya pesawat dari Jakarta ke Jedah, sehingga para jamaah tersebut terpaksa menunggu hingga waktu yang belum ditentukan.

"Kemungkinan jamaah OKU akan diberangkatkan umroh di atas tanggal 20 April 2014," katanya.

Menurut dia, pembatalan pemberangkatan yang kedua kalinya dilakukan oleh maskapai Saudi Airlines tersebut selain para jamaah  dirugikan, juga berdampak pada pihak travel perjalanan haji ikut merugi.

Sebab, segala sesuatu perlengkapan jamaah untuk berangkat ke tanah suci seperti tiket, paspor dan visa sudah dipersiapkan.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama OKU, H Darami secara terpisah mengaku sudah mengetahui masalah penundaan tersebut, hanya saja penyebab pasti tidak begitu paham..(E Permana)