Muba butuh tenaga muda untuk akselerasi pembangunan

id pemkab muba, muba, pembangunan, akselerasi pembangunan, percepatan

Muba butuh tenaga muda untuk akselerasi pembangunan

Serah terima peserta KKN mahasiswa IAIN Raden Fatah. (Foto Antarasumsel.com/Edy Parmansyah/14)

...Kabupaten Muba butuh tenaga baru khususnya dari generasi muda untuk melakukan berbagai pembangunan yang sedang giat-giatnya dilaksanakan di daerah ini...
Sekayu, Muba (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, membutuhkan tenaga muda terampil dan cerdas untuk akselerasi atau percepatan pembangunan segala sektor di kabupaten yang mulai 2014 ini efektif menerapkan alokasi dana desa Rp1 miliar per desa.

"Kabupaten Muba butuh tenaga baru khususnya dari generasi muda untuk melakukan berbagai pembangunan yang sedang giat-giatnya dilaksanakan di daerah ini," kata Sekretaris Daerah Musi Banyuasin (Muba) Sohan Majid pada acara serah terima kembali 674 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang angkatan 63 Tematik Posdaya 2014 di Auditorium Pemkab Muba, Sekayu, Kamis.

Menurut dia, mahasiswa yang melakukan kegiatan tersebut dinilai mampu mendukung percepatan pembangunan di daerah ini, karena banyak program pembangunan yang dilaksanakan di lokasi KKN bisa berjalan dengan lancar.

Mahasiswa dalam melaksanakan KKN banyak memberikan kontribusi pemikiran sehingga dapat memberikan pengertian kepada masyarakat tentang pembangunan daerah serta memotivasi mereka untuk berpartisipasi dalam pembangunan di segala bidang.

Setelah melaksanakan kegiatan tersebut, diharapkan para mahasiswa dapat terus memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Muba, dan setelah tamat kuliah bisa kembali ke daerah ini berpartisipasi melakukan pembangunan.

Untuk berpartisipasi dalam pembangunan, lulusan IAIN Raden Fatah bisa melalui jalur sebagai pegawai negeri sipil (PNS), tanaga ahli perusahaan daerah, dan sarjana penggerak pembanguan desa, katanya.

Sementara Wakil Rektor I IAIN Raden Fatah Palembang Prof H.M Sirozi menyambut baik dukungan dari Pemkab Muba sehingga kegiatan KKN di wilayah kabupaten yang memiliki potensi minyak dan gas bumi itu dapat terlaksana dengan baik.

Sesuai dengan tujuannya, kegiatan KKN diwajibkan kepada mahasiswa untuk memberikan pengalaman dan membangun karakter serta integritas mahasiswa dalam berkarir di lingkungan masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muba Pahri Azhari dan jajaran Pemkab Muba. Atas difasilitasinya mahasiswa melakukan KKN serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas adanya jalinan kerja sama perekrutan lulusan IAIN untuk berkerja di Pemkab Muba," ujarnya.