Palembang tawarkan hotel terapung ke investor

id hotel, hotel terapung di palembang

Palembang tawarkan hotel terapung ke investor

Ilustrasi.. (FOTO antarasumsel.com/Yudi Abdullah/12)

.....Hotel tersebut nantinya akan mendukung Palembang sebagai Kota Air yang telah dicanangkan Presiden Susilo Bambang Yudhonoyo....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemkot Palembang, Sumsel, menawarkan pembangunan hotel terapung yang berciri budaya setempat di tengah Sungai Musi kepada investor.

"Kami telah menyelesaikan konsep hotel terapung dengan bentuk rumah limas khas Kota Palembang dan siap ditawarkan kepada investor," kata Kepala Dinas Tatakota Palembang Isnaini, Rabu.

Dia menjelaskan, pihaknya menargetkan konsep hotel terapung tersebut segera disambut investor sehingga pembangunan bisa segera direalisasikan.

"Hotel tersebut nantinya akan mendukung Palembang sebagai Kota Air yang telah dicanangkan Presiden Susilo Bambang Yudhonoyo pada peresmian Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, tahun 2005," ujarnya.

Menurut dia, lokasi strategis untuk pembangunan "floating hotel" tersebut tentu telah disiapkan.

Hotel terapung itu akan dibangun tidak jauh dari Jembatan Ampera di atas Sungai Musi yang berupa rangkaian ponton yang disusun sebagai pondasi.

Ia mengatakan, prinsipnya hotel terapung tersebut akan menjadi fasilitas wisata yang unik dan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Pempek tersebut. Dengan demikian akan berdampak banyak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat di Bumi Sriwijaya.

Sementara Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Palembang, Ridwan mengatakan pihaknya optimistis konsep hotel terapung tersebut menarik minat investor menanamkan modal di daerah tersebut.

"Kebutuhan dana yang diperkirakan untuk membangun hotel tersebut sekitar Rp200 miliar," katanya.

Dia menambahkan, kini pihaknya mulai menjajaki sejumlah investor yang tertarik membangun hotel tersebut.