Telkomsel luncurkan gerakan Indonesia genggam internet

id telkomsel, gerakan genggam internet

Telkomsel luncurkan gerakan Indonesia genggam internet

Telkomsel (Antarasumsel.com/Logo/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Telkomsel meluncurkan gerakan Indonesia genggam internet guna mengajak pelanggan untuk memberantas buta internet di Tanah Air.

Gerakan ini mengajak langsung keterlibatan para pelanggan untuk ikut aktif memberantas buta internet di Indonesia, kata Direktur Marketing Telkomsel, Alistair Johnston di Palembang, Selasa.

Menurut dia, program itu akan berjalan hingga akhir tahun ini diharapkan mampu mempercepat edukasi broadband kepada pengguna awal internet.

"Telkomsel ingin membentuk image positif kemanfaatan internet sekaligus membantu masyarakat yang buta internet untuk mengerti cara mengunakan internet secara sehat," katanya.

Ia mengatakan, berdasarkan riset internal perusahaan itu masih banyak penduduk di Indonesia yang memiliki anggapan bahwa internet merupakan hal yang rumit hanya untuk konsumsi anak muda dan tidak bermanfaat atau malah membawa pengaruh negatif.

Hal itulah yang dicoba untuk dijembatani program genggam internet yakni melalui berbagi kebaikan internet, ujarnya.

Ia menyatakan, seluruh pelanggan dapat berpartisipasi dalam gerakan ini dan berperan sebagai agen internet yang bertugas memberikan edukasi akan kebaikan dan kemanfaatan internet bagi kehidupan masyarakat.

Adapun pelanggan yang menjadi target gerakan ini antara lain ibu rumah tangga, petani, pedagang kaki lima dan masih banyak lagi.

Telkomsel menargetkan untuk menjaring sebanyak satu juta agen internet hingga akhir 2014.

Gerakan ini juga akan menyasar sekitar 80 ribu usaha kecil menengah (UKM) dari berbagai bidang usaha, binaan community development center (CDC) Telkom, dimana pelatihan dasar internet diharapkan akan mampu meningkatkan kemampuan para pelaku UKM di dalam melakukan pemasaran berbasis dalam jaringan, katanya.