ISSI Sumsel dukung Warsito di Munaslub

id ISSI Sumsel, balap sepeda, Munaslub ISSI, Sekum ISSI Sumsel Tony Pusriyadi

ISSI Sumsel dukung Warsito di Munaslub

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi ISSI Sumsel Tony Pusriyadi. (Foto Antarasumsel.com/14/Dolly Rosana)

...Warsito karena memiliki latar belakang yang cukup mendukung untuk menjadi Ketua Umum. Meskipun berprofesi sebagai penasihat hukum tapi juga pencinta olahraga balap sepeda..
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia Sumatera Selatan mendukung Warsito Sanyoto sebagai calon Ketua Umum pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Jakarta, 18-20 April 2014, kata Sekretaris Umum ISSI Sumsel Tony Pusriyadi.

"Para pengurus ISSI Sumsel telah bersepakat memilih Warsito karena memiliki latar belakang yang cukup mendukung untuk menjadi Ketua Umum. Meskipun berprofesi sebagai penasihat hukum tapi juga pencinta olahraga balap sepeda," kata Tony di Palembang, Selasa.

Ia mengemukakan yang bersangkutan juga memiliki visi dan misi untuk memajukan prestasi atlet, serta membenahi organisasi mengingat telah terjadi kemelut semenjak dua tahun terakhir.

"Sumsel ingin mencari sosok yang mengayomi dan mau berkorban untuk kemajuan olahraga balap sepeda," katanya.

Munaslub ISSI digagas oleh 16 provinsi dalam Rapat Kerja Nasional di Jakarta, 25-26 Januari 2014 karena kecewa dengan kepemimpinan Ketua Umum Edmount Simorangkir atas pemecatan sejumlah anggota Pengurus Besar.

Ke-16 provinsi itu, Jambi, Sumsel, Sumut, Banten, Jabar, DKI Jakarta, Yogyakarta, Kalbar, Kaltim, Sulut, Sulsel, Sulteng, Sulteng, Maluku, Papua, dan Jatim.

Sementara ini, menurut Tony, terdapat dua orang calon ketua umum yang siap bersaing dalam memperebutkan 33 suara dari 33 kengurusan tingkat daerah, yakni Warsito Sanyoto dan Prio Budi Santoso (Anggota DPR RI).

"Berdasarkan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga, seseorang bisa mencalonkan sebagai ketua apabila memiliki dukungan minimal dari 10 provinsi, sementara ini dukungan Sumsel ke Warsito karena menilai Prio Budi Santoso terlalu sibuk sebagai anggota DPR RI," katanya.

Sementara, Warsito yang dihubungi dari Palembang menyatakan siap memajukan prestasi ISSI dengan menerapkan sport science, serta menjalankan kompetisi secara reguler dan berkesinambungan.

Ia pun menyatakan telah mengantongi dukungan dari 23 kepengurusan daerah.

"Fokus saya meningkatkan prestasi atlet, sementara untuk organisasi akan melakukan pembenahan internal. Tentunya, saya akan merangkul orang yang mau bekerja keras dan benar-benar mau memajukan organisasi," ujar penasihat hukum artis Syahrini ini.