Kuda lumping meriahkan kampanye PAN di Palembang

id festival, festival band, kuda lumping, musik dangsut, meriahkan kampanye terbuka, kampanye, pemilu 2014

Kuda lumping meriahkan kampanye PAN di Palembang

Caleg PAN Kota Palembang Dora Fatma Nurshanti berfoto bersama peserta festival "Kuda Lumping". (Foto Antarasumsel.com/14/Yudi Abdullah)

...Sejumlah tim kuda lumping tampak tampil memukau di hadapan masyarakat, kader, dan simpatisan Partai Amanat Nasional (PAN)...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Atraksi kuda lumping dari paguyuban perantau Jawa di Kota Palembang, Sumatera Selatan memeriahkan kampanye terbuka calon anggota DPRD provinsi dan kota Partai Amanat Nasional di kota setempat.

Sejumlah tim kuda lumping tampak tampil memukau di hadapan masyarakat, kader, dan simpatisan Partai Amanat Nasional (PAN) yang menghadiri kampanye terbuka di lapangan sepak bola Kecamatan Sukarami, Palembang, Minggu.

Selain tim kuda lumping, dalam kampanye terbuka yang dihadiri sejumlah pengurus DPW PAN Sumsel dan DPD PAN Kota Palembang itu, tampak juga dimeriahkan sejumlah grup band anak muda Kota Palembang dan penyanyi dangdut yang berhasil menjadi juara festival band dan musik dangdut memperebutkan Piala Caleg PAN untuk DPRD Sumsel Yudi Farola Bram.

Penyelenggara kampanye dan sejumlah kegiatan tersebut Yudi Farola Bram mengatakan, dia bersama caleg dari PAN yang memiliki daerah pemilihan di Kota Palembang, berupaya memanfaatkan momentum kampanye terbuka pada 16 Maret - 5 April 2014 dengan menggelar festival kuda lumping, band, dan musik dangdut.

Kegiatan itu digelar untuk menyemarakkan kegiatan kampanye terbuka agar mendapat simpati masyarakat secara luas, sehingga caleg PAN mendapat dukungan suara secara maksimal dan memenangi Pemilu Legislatif 9 April 2014, katanya.

Kegiatan sejumlah festival itu merupakan inovasi dan kreativitas sejumlah caleg PAN untuk mendukung pengembangan bakat generasi muda di bidang seni musik dan mendukung pelestarian seni budaya tradisional.

Melihat besarnya manfaat penyelenggaraan festival tersebut, sejumlah caleg yang menjadi inisiator acara ini berupaya melanjutkan kegiatan yang sangat positif itu pada kesempatan lain di luar masa kampanye, ujar Yudi yang juga selaku Ketua Garda Muda Nasional Sumsel itu.

Sementara caleg dari PAN lainnya Dora Fatma Nurshanti mengatakan, peserta yang berhasil menjadi juara dalam festival itu akan dibina sehingga ke depan mampu mengukir prestasi yang lebih baik serta tetap semangat melestarikan seni dan budaya tradisional.

Melalui festival band diharapkan dapat menarik anak muda sebagai pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik serta berpartisipasi menyukseskan Pemilu Legsilatif 9 April 2014.

Sedangkan dengan festival musik dangdut dapat menarik simpati masyarakat kalangan dewasa dan tua, serta festival kuda lumping dapat menarik simpati masyarakat keturunan Jawa yang jumlahnya tergolong cukup besar di samping penduduk asli setempat, kata Dora.

Setelah kampanye terbuka tersebut, caleg PAN akan melakukan kampanye akbar sesuai jadwal yang ditentukan KPU setempat pada 1 April 2014 di tepian Sungai Musi menggunakan halaman objek wisata Benteng Kuto Besak Palembang dengan juru kampanye yang rencananya dihadiri Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa dan sejumlah pengurus pusat lainnya serta dimeriahkan hiburan tim kesenian dan band lokal serta grup band nasional Ungu.