Polisi bantah buka kembali kasus kematian Kurt Cobain

id kematian kurt kobain nirvana, penyelidikan kasus kematian kurt cobain, kurt cobain nirvana

Polisi bantah buka kembali kasus kematian Kurt Cobain

Kurt Cobain (Reuters)

(ANTARA Sumsel) - Kurt Cobain kembali menjadi sorotan pada Kamis pekan ini setelah mencuatnya sebuah laporan yang menyatakan seorang detektif asal Seattle baru-baru ini kembali mengusut kematian penyanyi asal Amerika Serikat tersebut.

Kabar mengejutkan itu pertama kali diberitakan oleh stasiun TV lokal KIRO 7, namun kepolisian menyebut kabar tersebut "keliru".

KIRO 7 melaporkan seorang detektif menemukan empat gulungan pita film sepanjang 35 mm yang sudah bertahun-tahun disimpan di brankas penyimpanan bukti-bukti kepolisian Seattle, dan kemudian diselidiki di markas Sheriff King County.

Meskipun foto tersebut berhasil ditemukan dan sejumlah media melaporkan kasus kematian Kurt Cobain kembali dibuka, kepolisian Seattle menyatakan sebaliknya lewat Twitter.

"Itu merupakan laporan yang keliru dan kami belum "membuka kembali" penyelidikan kasus bunuh diri Kurt Cobain," ungkap juru bicara kepolisian Seattle lewat akun Twitter @SeattlePD.

Kepolisian menyebut foto-foto tersebut "mengecewakan," dan menyatakan tidak ada temuan baru mengenai kematian Kurt.

Kurt ditemukan tewas pada 8 April 1994 akibat luka tembak yang tampak jelas di jasadnya. Kepolisian memutuskan Kurt tewas akibat bunuh diri, namun para penggemar Nirvana terus mempertanyakan apakah bunuh diri memang benar penyebab kematiannya.