Musi Banyuasin siapkan tim ikuti "AITIS" 2014

id aitis, pameran, ikuti pameran, pameran internasional, asosiasi pemerintahan kabupate, apkasi , muba, pemkab muba

Musi Banyuasin siapkan tim ikuti "AITIS" 2014

Sejumalh pejabat Pemkab Muba gelar rapat bahas persiapan AITIS 2014. (Foto Antarasumsel.com/14/Edy Parmansyah)

...Dalam kegiatan tersebut akan ditampilkan beragam informasi pembangunan, potensi daerah, serta peluang investasi yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin...
Musi Banyuasin (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, menyiapkan tim untuk mengikuti kegiatan dan pameran "Apkasi International Trade and Invesment Summit - AITIS" di Jakarta pada 14 -17 April 2014.

Selain menyiapkan tim yang handal, sekarang ini juga sedang menyiapkan disain stand semenarik mungkin yang dibangun di arena AITIS yang menggunakan Jakarta International Expo (JI Expo) Kemayoran, Jakarta Pusat, kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Musi Banyuasin Ihwan Muslimin di Sekayu, Jumat.

Menurut dia, dalam kegiatan tersebut akan ditampilkan beragam informasi pembangunan, potensi daerah, serta peluang investasi yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin,.

Pada ajang pameran bertaraf internasional itu, pihaknya akan mengusung tema "Alokasi Dana Desa (ADD) 1 Miliar 1 Desa" yang merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin,, untuk akselerasi dan pemerataan pembangunan hingga ke tingkat pedesaan, katanya.

Sementara Asisten II Setda Musi Banyuasin Sulaiman Zakaria mengatakan, konsep yang disampaikan Kadisperindag tersebut untuk stand Pemkab Musi Banyuasin, pada kegiatan AITIS 2014 cukup baik dan akan dibahas lebih lanjut bersama Bupati Pahri Azhari.

"Secara umum setuju dengan tema Program ADD 1 Miliar 1 Desa yang sejalan dengan upaya mewujudkan Permata Musi Banyuasin, 2017," ujarnya.

Momentum kegiatan bertaraf internasional itu, perlu dilakukan persiapan dengan sebaik-baiknya karena bermanfaat untuk mempromosikan peluang investasi, potensi daerah seperti sektor pertambangan, perkebunan, seni, budaya, dan pariwisata.

Melalui kegiatan itu, diharapkan Kabupaten Musi Banyuasin semakin dikenal dan potensi daerah yang belum dimanfaatkan secara maksimal dilirik investor.

Dengan banyaknya investor masuk ke kabupaten ini, potensi daerah dapat menghasilkan banyak uang yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai pembangunan fasilitas umum serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kata Sulaiman.