Benda 24 meter diduga pesawat Malaysia terlihat di Samudera Hindia

id mh370 di samudera hindia, pesawat malaysia mh370 ditemukan, mh370

Benda 24 meter diduga pesawat Malaysia terlihat di Samudera Hindia

Malaysia Airlines flight MH370 (Reuters)

Canberra (ANTARA Sumsel) - Otorita Keselamatan Maritim Australia (AMSA) Kamis mengatakan  bahwa dua benda yang mungkin terkait dengan penerbangan Malaysia Airlines yang hilang telah terlihat, dengan munculnya benda  besar panjang sekitar 24 meter di perairan Samudera Hindia selatan.

"Benda-benda itu relatif tidak jelas. Indikasi bagi saya adalah benda itu berukuran sebagai layaknya dan mungkin terendam dalam air dan naik-turun di atas permukaan laut," kata pejabat AMSA John Young.

Dia mengatakan bahwa Australia memiliki pesawat di tempat kejadian itu untuk mengkonfirmasi obyek, dan lebih banyak kapal serta pesawat mulai menuju ke tempat benda tersebut terlihat.

Perdana Menteri Australia Tony Abbott mengumumkan pada Kamis bahwa objek itu kemungkinan berkaitan dengan  penerbangan MH370 Malaysia Airlines yang hilang, telah ditemukan di Samudera Hindia selatan.

Dalam pernyataan di parlemen, Abbott mengatakan citra satelit baru menunjukkan dua kemungkinan benda di laut dan pesawat Orion Australia sedang dalam perjalanan ke perairan itu.

Sementara itu pesawat Orion angkatan udara Australia dialihkan untuk mencari benda-benda yang berkaitan diduga pesawat penumpang Malaysia itu.

Abbott telah berbicara dengan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengenai perkembangan baru tersebut.

    
   (Uu.H-AK)