TNI siap kawal pendistribusian logistik Pemilu

id tni kawal logistik pemilu, logistik pemilu, pemilu

TNI siap kawal pendistribusian logistik Pemilu

Ilustrasi. (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Bambang Budi Waluyo mengatakan, pihaknya siap mengawal pendistribusian logistik Pemilu 2014 hingga ke daerah terpencil.

"Prajurit TNI siap diturunkan ke seluruh kabupaten dan kota bila diminta untuk mengawal pendistribusian logistik Pemilu tersebut," kata Pangdam kepada wartawan di Palembang, Selasa.

Bukan itu saja, pihaknya juga telah menyiapkan fasilitas pendukung seperti angkutan ke daerah terpencil di wilayah Sumsel untuk mempelancar pendistribusian logistik tersebut.

Menurut dia, semua itu dilakukan agar pelaksanaan Pemilu bejalan lancar. Namun, suksesnya pesta demokrasi lima tahunan tersebut menjadi tanggung jawab semua pihak dan bukan aparat keamanan saja seperti Polri dan TNI.

Sebab Pemilu merupakan proses demokrasi untuk menentukan pemimpin bangsa dimasa mendatang.

Oleh karena itu TNI akan mengawal pelaksanaan Pemilu tersebut supaya tidak ada gangguan.

Bahkan, pihaknya telah menurunkan prajurit untuk membantu aparat kepolisian dalam pengamanan Pemilu yang sekarang ini dalam tahap kampanye terbuka.

Dalam kesempatan itu Pangdam juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk menyalurkan aspirasinya atau tidak golput dalam Pemilu 9 April mendatang.

"Gunakan hak suara karena itu menjadi salah penentu dalam meningkatkan pembangunan daerah," kata dia.

Sebelumnya Kapolda Sumsel Irjen Pol Saud Usman Nasution mengatakan, TNI sudah membantu untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2014.

Sementara mengenai kekuatan personel kepolisian akan disesuaikan dengan kebutuhan dan itu telah disampaikan ke Pangdam II/Sriwijaya.