Tambahan penghasilan pegawai Pemprov segera cair

id tambahan penghasilan pemprov sumsel cair, pns, pemprov

Tambahan penghasilan pegawai Pemprov segera cair

Ilustrasi.(Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

..... rata-rata setiap bulannya dianggarkan dana senilai Rp20 miliar untuk kebutuhan seluruh PNS dijajaran Pemprov Sumsel....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Tambahan penghasilan pegawai dijajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan segera dicairkan karena saat ini sedang dalam proses administrasi.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Laonma PL Tobing kepada wartawan di Palembang, Selasa mengatakan, pembayaran tunjangan penghasilan pegawai tersebut akan dilakukan secara bertahap.

Mengenai besaran tunjangan penghasilan tambahan tersebut akan disesuaikan dengan pangkat/golongan pegawai negeri sipil (PNS) itu sendiri.

"Yang jelas rata-rata setiap bulannya dianggarkan dana senilai Rp20 miliar untuk kebutuhan seluruh PNS dijajaran Pemprov Sumsel ini," ujar dia.

Sebelum membayar tunjangan penghasilan tambahan tersebut pihaknya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu. Sosialisasi akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini agar PNS lebih memahami tentang program kesejahteraan tersebut.

Dia mengatakan, dalam sosialisai itu juga akan diminta seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk melengkapi persyaratan yang dibutuhkan seperti surat perintah membayar agar dana yang dikeluarkan sesuai kebutuhan dinas dan badan masing-masing.

Memang, ujar dia, nantinya ada potongan untuk tabungan kesejahteraan PNS tetapi besarannya berdasarkan golongan.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini dapat dicairkan karena sekarang sedang diproses sambil menunggu perintah pembayaran," kata Tobing.