Telkomsel pertahankan sertifikat ISO 9001-2008

id telkomsel, pertahankan sertifikat iso 9001-2008

Telkomsel pertahankan sertifikat ISO 9001-2008

Telkomsel (Antarasumsel.com/Logo/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pihak Telkomsel Grapari Palembang mempertahankan sertifikat ISO 9001:2008 yang telah diraih sejak Oktober 2012 hingga Oktober 2013 dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.

"Komitmen layanan yang terbaik ini terus diwujudkan dan direalisasikan dengan tetap dipertahankannya sertifikat ISO 9001:2008 untuk kantor layanan Telkomsel grapari Palembang," kata General Manager Sales and Customer Care Region Sumbagsel M Syawaluddin, Jumat.

Menurut dia, penghargaan ISO 9001:2008 ini merupakan sertifikat standar internasional untuk sistem manajemen mutu/kualitas dari layanan yang diberikan.

Sertifikasi ISO tersebut dikeluarkan oleh lembaga internasional TUV NORD Indonesia yang berkantor pusat di German telah berdiri sejak tahun 1869, dan lembaga ini sangat kredibel secara internasional.

Lembaga internasional ini merupakan suatu lembaga yang berwenang memberikan sertifikasi ISO 9001:2008 mengenai quality management sistem untuk kantor layanan Telkomsel Grapari Shop Palembang berfokus kepada pelayanan terbaik, ujarnya.

Ia mengatakan, ISO 9001:2008 berfokus pada efektivitas proses yang berkesinambungan dimana dalam setiap proses layanan kepada pelanggan senantiasa melakukan perencanaan yang matang, implementasi terukur dengan jelas, layanan cepat dan terbaik dan dilakukan evaluasi.

Kemudian analisis kebutuhan yang akurat serta tindakan perbaikan sesuai dan monitoring pelaksanaan layanan agar benar-benar bisa menuntaskan berbagai kebutuhan pelanggan dengan baik.

Ia menuturkan, dengan tetap dipertahankannya sertifikasi ISO 9001:2008, perusahaan itu berkomitmen secara serius untuk senantiasa memberikan pelayanan berstandar internasional kepada seluruh pelanggannya.

Selain itu, seluruh kantor layanan sudah menerapkan metode paper less yang memungkinkan untuk proses layanan lebih cepat dan berbagai transaksi aktifitas pelanggan terdata secara sistem, serta dengan menjalankan metode peper less ini, dan telah mendukung program pemerintah untuk go green.

Pada tahun 2014 ini, perusahaan itu kembali meraih penghargaan the best of markplus wow service excellence champion 2014 untuk category celullar operator dari MarkPlus.Inc merupakan lembaga riset independen.

Telkomsel mendapatkan posisi terbaik sebagai perusahaan memberikan tingkat pelayanan yang "wow" dan terbaik bagi pelanggannya, dalam kategori perusahaan operator selular dan penghargaan ini merupakan ketiga kalinya diperoleh.

Penghargaan ini semakin mengukuhkan Telkomsel sebagai perusahaan yang tetap memperhatikan faktor kepuasan pelanggan dalam melayani pelanggan, katanya.