Prajurit TNI bagikan masker gratis antispasi asap di Jambi

id masker, abgi masker, kabut asap, jambi, prajurit tni, tni, tentara

Prajurit TNI bagikan masker gratis antispasi asap di Jambi

Ilustrasi - Prajurit TNI. (Foto Antarasumsel.com/Dolly Rosana)

...Pemberian masker ini dimaksudkan membantu masyarakat dalam mengurangi dampak asap yang berpotensi menimbulkan penyakit...
Jambi (ANTARA Sumsel) - Puluhan personel TNI dari Korem 042 Garuda Putih (Gapu) Jambi, membagi-bagikan masker gratis kepada para pengguna jalan di depan Markas Korem Jl. Urip Sumohardjo, sebagai bentuk kepedulian atas kabut asap yang semakin pekat melanda Kota Jambi dalam sepekan terakhir.
         
Pembagian masker gratis tersebut dipimpin Komandan Korem 042/Gapu Jambi Kolonel Kav Marsudi Utomo bersama seluruh staf dan anggotanya, Jumat.
         
Pembagian masker juga dilakukan di kawasan rumah sakit DKT milik TNI, kawasan Markas Bataliyon 142 Gapu dan di depan asrama Denpom TNI Jambi.
         
Pemberian masker ini dimaksudkan membantu masyarakat dalam mengurangi dampak asap yang berpotensi menimbulkan penyakit.
         
"Hari ini kami membagikan masker secara gratis terhadap masyarakat sebanyak 1.000 masker," kata Kolonel Marsudi kepada sejumlah wartawan di sela-sela pembagian masker di depan Markas Korem.
         
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah memerintahkan para menteri dan pejabat di daerah untuk menangani kebakaran hutan yang menyebabkan kabut asap dengan segala cara sehingga dapat segera diatasi.
         
Presiden dalam pesan twitter mengatakan; "saya ingin para pejabat daerah berdiri paling depan untuk mencegah dan tangani asap ini."
    
Kepala negara menegaskan bila dalam waktu dua hari tidak tertangani maka penanganannya akan diambil alih.
         
"Kalau dalam waktu satu sampai dua hari ini Pemda Riau dan para menteri tidak bisa mengatasi, kepemimpinan dan pengendalian akan saya ambil alih," kata Presiden.