Hangtuah Sumsel kalahkan NSH Jakarta 67-55

id hangtuah, basket, hangtuah sumsel

Hangtuah Sumsel kalahkan NSH Jakarta 67-55

Atlet basket (FOTO ANTARA)

Bandung (ANTARA Sumsel) -  Hangtuah Sumatera Selatan IM mengalahkan NSH GMC Jakarta pada lanjutan kompetisi "Speedy National Basket Ball League" (NBL) 67-55 di GOR C-Tra Arena Cikutra Bandung, Jabar, Minggu.

Pelatih Hangtuah, Wan Amran, mengaku sempat kewalahan menghadapi NSH karena ketika lawannya sempat unggul jauh, NSH  selalu berhasil mendekat dan terus menekan.

"Kami baru bisa pastikan kemenangan di quarter akhir, sangat disayangkan padahal kita sempat unggul jauh. Yang penting anak-anak bermain baik hari ini," katanya.

Pada quarter pertama, Hangtuah langsung berinisiatif untuk mendulang poin sebanyak-banyaknya. Tim itu langsung unggul 12-6 pada pertengahan quarter satu lewat three point dari Agustinus Sigar. Quarter pertama ditutup Hangtuah dengan keunggulan lima bola atas NSH, 20-10.

Di quarter dua, NSH sedikit demi sedikit mulai mendekati perolehan poin dari Hangtuah. Sampai dua menit terakhir quarter dua, NSH mampu memangkas poin hingga menjadi enam angka saja. Sampai akhir quarter kedua  Hangtuah masih unggul 35-30.

Laga quarter tiga kian ketat, NSH yang mulai menemukan permainannya terus menekan  dan mendulang  angka dari Hangtuah. Bahkan di pertengahan quarter tiga, NSH hanya tertinggal satu bola dari Hangtuah. Tetapi Hangtuah mampu menjaga jarak lagi dengan memperlebar jaran menjadi beda enam poin di akhir quarter tiga menjadi 50-44.

Namun pada quarter empat Hangtuah kembali menjauh lewat free throw sempurna Tri Wilopo. Sampai akhirnya di dua menit terakhir, Hangtuah unggul 63-55. Hangtuah pun menutup pertandingan dengan kemenangan 67-55.