Menara Masjid Nurul Falah Baturaja mulai dibangun

id menara, menara masjid

Menara Masjid Nurul Falah Baturaja mulai dibangun

Peletakan batu pertama pembangunan menara masjid (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Menara Masjid Nurul Falah di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur,  mulai dibangun yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Aziz, Jumat.

Acara peletakan batu pertama pembangunan menara masjid tersebut dihadiri Camat Baturaja Timur Mirdaili, Lurah Sukajadi dan beberapa unsur Muspida,  pengurus masjid serta pemuka agama dan tokoh masyarakat.

Ketua Masjid Nurul Falah H Supri Anwar mengatakan, menara masjid tersebut dibangun dengan menggunakan dana swadaya masyarakat di daerah itu.

Dikatakannya, dana yang digunakan untuk pembangunan menara masjid sekitar Rp570 juta sampai pembangunan selesai 100 persen.

Namun dana yang baru terkumpul Rp100 juta lebih. PT Semen Baturaja area Palembang rencananya akan menyumbang dana sebesar Rp100 juta yang diharapkan dapat memperlancar pembangunannya.

Ia berharap ada perusahaan lain yang menyumbang agar pembangunan menara masjid tersebut dapat diselesaikan dengan baik sesuai harapan.

Sementara Wabup Kuryana Aziz menyambut baik niat warga Sukajadi yang bergotong-royong membangun menara masjid secara swadaya.

Ia mengimbau semua perusahaan di wilayah itu menjadi donatur untuk setiap pembangunan masjid, karena  merupakan tugas yang mulia.(E Permana)