Pramono: provinsi luar Jawa perlu perhatian khusus

id pramono, perhatian khusus, provinsi luar jawa, pemerintah, fokus, perhatikan

Pramono: provinsi luar Jawa perlu perhatian khusus

Pramono Edhie Wibowo. (Foto Antarasumsel.com/14/Media Center)

...Saya rasa Pulau Jawa sudah cukup tertata baik infrastrukturnya, kini saatnya fokus membangun wilayah luar Pulau Jawa...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Salah satu peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat mengatakan, provinsi di luar Pulau Jawa perlu mendapat perhatian khusus terutama di bidang pembangunan infrastruktur.

"Saya rasa Pulau Jawa sudah cukup tertata baik infrastrukturnya, kini saatnya fokus membangun wilayah luar Pulau Jawa," kata Pramono Edhie Wibowo melalui siaran pers Media Center PEW yang diterima Antara di Palembang, Selasa.

Menurut dia, pembangunan daerah di luar Pulau Jawa memerlukan dukungan pemerintah pusat, oleh karena itu diperlukan seorang pemimpin yang mampu mengakomodir kepentingan masyarakat secara nasional.

Untuk mengakomodir kepentingan masyarakat secara nasional, dengan bermodal pengalaman menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat yang telah mengunjungi seluruh wilayah Indonesia, optimistis mampu mewujudkannya jika dipercaya masyarakat menjadi presiden dalam Permilu Presiden 9 Juli 2014, kata Edhie.

Dia menjelaskan, untuk terpilih menjadi presiden, sekarang ini berupaya berjuang mendapat dukungan dari masyarakat memenangi konvensi capres Partai Demokrat yang pada awal Maret 2014 ini memasuki putaran ke delapan di Makasar.

Selain itu juga, sebagai pembina Partai Demokrat, berupaya mendorong pertumbuhan positif elektabilitas partai yang dicapai akhir-akhir ini.

Pencapaian peningkatan elektabilitas Partai Demokrat yang dinyatakan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono pada posisi angka 11 persen merupakan hasil kerja keras para kader di berbagai daerah.

"Mari kita bersama buktikan bahwa Partai Demokrat masih besar dan dicintai rakyat, dan lebih besar dari yang dinyatakan lembaga-lembaga survey selama ini," ujarnya.